Liga Indonesia

Eks Bek Persib Bantu Klub Thailand Juara Ketiga Turnamen Pramusim

Senin, 15 Januari 2018 16:33 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Pemain asal Indonesia, Rudolof Yanto Basna, berhasil membantu klub barunya Khonkaen FC untuk merebut peringkat ketiga dalam turnamen Leo Cup 2018. Tim yang memiliki julukan The T-Rexs tersebut sukses menumbangkan Chiang Rai United dengan skor tipis 1-0.

Basna sendiri tampil sejak menit awal untuk menjaga lini pertahanan Khonkaen FC. Mantan pemain bertahan Persib bandung tersebut pun tampil cukup baik pada laga perebutan juara ketiga tersebut.

Pemain yang juga sempat berseragam Sriwijaya tersebut berhasil menjaga pertahanan Khonkaen FC tetap steril sepanjang laga turnamen pra-musim itu. Hal itu tak terlepas apiknya penampilan yang diperlihatkan pemain kelahiran Sorong, Papua, tersebut.

Keberhasilan ini pun menjadi rekor tersendiri bagi Basna bersama klub asal Thailand tersebut. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil meraih prestasi yang cukup baik di tahun pertamanya bersama The T-Rexs.

© Internet
Rudolof Yanto Basna Copyright: InternetRudolof Yanto Basna.

Basna sendiri telah memutuskan meninggalkan Sriwijaya FC setelah Liga 1 2017 selesai. Dirinya memilih klub Thailand untuk menambah pengalamannya, mengingat usianya masih terbilang cukup muda.

Dengan demikian, Basna pun menjadi pemain ketigas asal Indonesia yang berkarier di Thailan pada tahun 2018 ini. Sebelumnya, mantan pemain Persija, Ryuji Utomo, lebih dulu bergabung dengan klub kasta kedua Thailand, PTT Rayong. sementara itu, Terens Puhiri juga telah menandatangi kontrak bersama Port FC.

123