Liga Indonesia

Mario Gomez Anggap Piala Presiden 2018 Turnamen Penting untuk Persib

Senin, 15 Januari 2018 15:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung.

Persib Bandung akan mengawali pertandingan perdana turnamen pramusim Piala Presiden 2018 menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (16/01/2018). Laga pembuka ini rencanannya akan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo. 

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, meski ajang tersebut hanya sebatas turnamen pramusim, namun semua pertandingan yang akan dilakoni tim berjuluk Maung Bandung sangat penting. 

Selain itu, turnamen yang diikuti sebanyak 20 tim dari Liga 1 dan Liga 2 ini menjadi ajang untuk melihat kesiapan tim Maung Bandung sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2018.

"Besok adalah turnamen yang penting karena besok juga turnamen penting di Indonesia," kata Gomez di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihamplas, Kota Bandung, Senin (15/01/2018).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina ini menuturkan, Sriwijaya FC tidak bisa dianggap enteng, karena selain memiliki pelatih berkualitas yakni Rahmad Darmawan, mereka juga dihuni pemain-pemain yang berpengalaman. 

Meski begitu, pelatih yang sempat menangani tim asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim ini merasa optimis pemainnya bisa tampil maksimal dan meraih hasil sesuai target. Apalagi, Maung Bandung akan tampil dihadapan ribuan Bobotoh. 

"Kami berharap bisa mendapat hasil yang bagus dan memberi dampak bagus bagi tim karena kita punya banyak pemain baru dan lawan yang akan kami hadapi besok adalah lawan yang bagus untuk mengukur kekuatan kita," jelasnya. 

Persib menjelang turnamen Piala Presiden menggelar latihan terakhir sekaligus uji coba lapangan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (15/01/2018). 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSituasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez.
36