Bursa Transfer

Rekap Rumor Transer Sepakbola Nasional: Marinus Hengkang ke Bhayangkara FC, Andik ke Persib?

Senin, 15 Januari 2018 21:56 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Marinus Maryanto usai menjebol gawang Persiba Balikpapan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Marinus Maryanto usai menjebol gawang Persiba Balikpapan.

Persipura harus kehilangan salah satu bintangnya lagi, yakni Marinus Wanewar yang memilih untuk hengkang. Tak lama setelah berpamitan pada klubnya itu, Marinus dikonfirmasi resmi bergabung dengan klub juara Liga 1 musim ini, Bhayangkara FC.

Sementara itu, Andik Vermansah yang belum memutuskan klub yang menjadi pelabuhan barunya, dirumorkan bergabung dengan Persib Bandung. Dalam beberapa waktu terakhir, Andik memang terus dikaitkan dengan beberapa klub, mulai dari Persebaya, Madura United, hingga kini Persib Bandung.

Lalu terakhir ada pula Persib Bandung yang resmi memperpanjang kontrak wonderkid-nya, Billy Paji Keraf. Billy akan menjadi salah satu pemain U-23 yang dikontrak Persib untuk kompetisi musim baru nanti mengingat ada kewajiban bagi klub untuk memiliki tujuh pemain U-23.

Bhayangkara FC

© Jawa Pos
Marinus Wanewar Copyright: Jawa PosMarinus Wanewar

Bhayangkara FC terus memperkuat amunisi jelang berlaga di Liga 1 musim 2018. Kini mereka mendatangkan satu pemyerang lagi. Bhayangkara FC menyatakan telah resmi mendapatkan jasa mantan bomber Persipura Jayapura, Marinus Wanewar. Tim berjuluk The Guardian ini mengikat pemain 20 tahun ini dengan durasi kontrak satu musim.

Kepastian merapatnya Marinus ke Bhayankara sendiri dipastikan oleh Manajer Bhayangkara FC, Sumardji. Ia pun menjabarkan akan alasan merekrut eks bomber Piala AFF ini.

"Ya benar Marinus resmi ke Bhayangkara FC. Dia kami kontrak satu musim dengan opsi perpanjang apabila bermain bagus," ucap Sumardji. "Kami mendatangkan Marinus dengan alasan ingin menciptakan pemain muda berkualitas dan juga berkarakter seperti Evan Dimas dan Ilham Udin. Kami juga lebih senang mencari pemain muda ketimbang mendatangkan pemain senior," tambah dia.

Andik ke Persib?

© [email protected] Vermansah
Andik Vermansah Copyright: Instagram@Andik VermansahAndik Vermansah

asisten pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan jika skuatnya akan kedatangan satu pemain anyar yang masih dirahasiakan. Soler membocorkan nantinya pemain baru ini akan mengisi posisi gelandang sayap dan dia orang lokal.

"Kita mau ambil pemain lokal dari mana saja. Dia winger," kata Soler setelah sesi latihan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (14/1/2018). 

Dari ungkapan Soler, ditambah dengan posisi Andik yang memang fasih di gelandang sayap, apalagi kini dia tak memiliki klub, nampaknya kuat dugaan Andik merapat ke Maung Bandung. Deretan fakta tak dipungkiri.

Pertama, Persib merupakan klub yang cukup kaya untuk membayar gaji Andik yang konon fantastis. Kedua, Andik sejak dulu memang menjadi andalan sebagai winger ideal.  Jika memang benar rumor tersebut, Andik dipastikan bakal berduet dengan Febri Hariyadi dan bisa jadi membuat Persib jadi klub tak terkalahkan di Liga 1. 

Persib Bandung

© Istimewa
Fulgensius Billy Paji Keraf pemain Persib Bandung Copyright: IstimewaFulgensius Billy Paji Keraf pemain Persib Bandung

Pemain lincah Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf mempunyai tekad untuk bisa menembus skuat inti Persib Bandung di musim ini. Jebolan Sekolah Sepakbola (SSB) Asiop Apacinti Jakata itu siap membenahi penampilan guna merebut hati pelatih anyar Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

Di musim keduanya bersama Persib, Billy bertekad untuk bisa menembus skuat inti Persib Bandung. Pemain berusia 20 tahun itu siap membuktikan jika manajemen dan pelatih Persib tidak salah telah memperpanjang kontralnya bersama Persib. 

Target awal Billy bersama Persib adalah dengan bisa tampil reguler bersama skuat Maung Bandung di turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Dengan adanya regulasi mewajibkan 7 pemain muda di skuat, membuatnya optimistis bisa mendapatkan jam terbang lebih di skuat Persib Bandung musim ini.