Liga Spanyol

Terpaut Cukup Jauh, Valverde Sebut Madrid Belum Menyerah

Senin, 15 Januari 2018 14:49 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Barcelona
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: © Barcelona
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Barcelona semakin nyaman berada di puncak klasemen La Liga Spanyol setelah berhasil menumbangkan Real Sociedad dengan skor 4-2, Senin (15/01/18) dini hari WIB. Hasil ini membuat Barcelona kian menjauh dari kejaran Atletico Madrid dengan jarak Sembilan poin.

Tim berjuluk Blaugrana tersebut sebenarnya tertinggal dua gol lebih dulu pada pertengahan babak pertama lewat gol Willian Jose dan Juanmi. Barcelona pun hanya bias mencetak satu gol di paruh pertama melalui Paulinho. Pada interval kedua, Barcelona pun mencetak tiga gol tambahan lewat gol Lionel Messi dan dua lainnya disarangkan Luis Suarez.

Barcelona pun juga semakin menjauh dari kejaran rival abadi Real Madrid dalam memburu gelar juara La Liga Spanyol. Terhitung, klub asal Catalan tersebut meninggalkan Real Madrid, yang berada di posisi keempat, dengan jarak 19 poin.

Meski terpaut cukup jauh, pelatih Ernesto Valverde menilai bahwa Real Madrid masih belum menyerah untuk bersaing mendapatkan gelar La Liga musim ini. Baginya, Los Galacticos masih memiliki peluang untuk mendapatkannya.

© INDOSPORT
Suarez dan Paulinho mlakukan selebrasi usai mencetak gol Copyright: INDOSPORTSuarez dan Paulinho mlakukan selebrasi usai mencetak gol.

“Saya tidak berpikir klub La Liga belum menyerah. Atletico Madrid tidak, Valencia tidak dan tentu saja Real Madrid tidak berpikir seperti itu. Mungkin Madrid melihat klub lain lebih dekat dengan mereka, tapi saya rasa tidak ada yang akan menyerah untuk mengejar kami, meski ada perbedaan poin yang besar,” ujarnya seperti dilansir dari Soccerway.

© Getty Images
Real Madrid butuh suntikan pemain baru. Copyright: Getty ImagesCristiano Ronaldo tampak lesu.

Terlepas dari hal itu, Valverde mengaku senang dengan performa yang diperlihatkan anak asuhnya pada dini hari tadi. Mantan pelatih Atheltic Bilbao tersebut pun juga mengapresiasi permainan tim tuan rumah yang bermain sangat baik.

“Mereka (Real Sociedad) adalah tim yang bagus dan mereka berbahaya mengancam kiper kami. Tapi tujuan kami mencetak gol sebelum paruh waktu banyak membantu kami dan pada babak kedua kami bertekad untuk menang dan kami melakukannya,” lanjutnya.