Liga Indonesia

Arema Pindahkan Venue Piala Presiden, Apa Penyebabnya?

Selasa, 16 Januari 2018 08:54 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Stadion Gajayana Malang diplot sebagai venue Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Stadion Gajayana Malang diplot sebagai venue Arema FC.

Babak penyisihan Grup E Piala Presiden urung digelar di Stadion Kanjuruhan. Arema FC sebagai tuan rumah, mengambil kebijakan dengan memindahkan venue untuk enam pertandingan ke Stadion Gajayana Malang.

Panpel Arema FC tampaknya ingin mengejar animo penonton yang tinggi dengan memboyong semua laga di stadion yang terletak di pusat Kota Malang itu.

© Footballtripper
Stadion Kanjuruhan Copyright: FootballtripperStadion Kanjuruhan semula ditunjuk sebagai venue penyisihan Grup E Piala Presiden 2018.

"Ini adalah hasil dari keputusan rapat Panpel beserta jajaran manajemen tim," Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan.

Hal itu terindikasi dari tingginya animo penonton yang hadir saat tim berjulukan Singo Edan itu menggelar dua pertandingan uji coba pramusim. Lebih dari 20 ribu penonton datang menyesaki setiap jengkal tribun Stadion Gajayana, saat Arema FC meladeni PSIS Semarang (4 Januari 2018) dan Barito Putera (14 Januari 2018) kemarin.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Stadion Gajayana Malang diplot sebagai venue Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTStadion Gajayana Malang diplot sebagai venue Arema FC.

"Kita bermain malam hari dan kebetulan tanggal 25 (Kamis) dan 30 (Selasa) adalah hari kerja. Dengan pertimbangan animo itu kami pindahkan venue ke Stadion Gajayana," imbuhnya.

Opsi itu dipilih manajemen Arema FC juga atas pertimbangan efisiensi. Sebelum itu, Panpel sempat berencana memindahkan dua laga pembuka ke Stadion Gajayana pada 20 Januari, sedangkan dua matchday lainnya tetap di Stadion Kanjuruhan.

Jika berpijak pada opsi pertama itu, maka Panpel mesti bekerja keras dalam kordinasi dalam jarak lima hari. Mulai dari surat izin kepolisian, koordinasi personel Panpel, hingga memindahkan papan iklan elektronik yang tentu menguras biaya dan waktu.

"Di tanggal 20 juga tidak bisa menggelar pertandingan di Stadion Kanjuruhan, karena bersamaan dengan konser Band Padi yang sudah mendapatkan rekomendasi keamanan sejak jauh-jauh hari," Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris menimpali.

Jadwal pertandingan penyisihan Grup E Piala Presiden 2018:

Sabtu, 20 Januari 2018

15:30 WIB.  Bhayangkara FC vs PSIS Semarang

19:30 WIB.  Arema FC vs Persela Lamongan

Kamis, 25 Januari 2018

15:30 WIB.  Persela Lamongan vs Bhayangkara FC

19:30 WIB.  PSIS Semarang vs Arema FC

Selasa, 30 Januari 2018

15:30 WIB.  PSIS Semarang vs Persela Lamongan

19:30 WIB.  Arema FC vs Bhayangkara FC

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%