Liga Indonesia

Diejek Bobotoh, Konate Tetap Berikan Respect

Rabu, 17 Januari 2018 13:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Dua pemain asing Sriwijaya FC asal Mali Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye jalani latihan perdana bersama Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Dua pemain asing Sriwijaya FC asal Mali Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye jalani latihan perdana bersama Sriwijaya FC.

Dalam laga pembuka  Piala Presiden 2018 Selasa (16/01/18) ada satu sosok yang menjadi sorotan para Bobotoh. Dia tak lain dari gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate. Boboth yang kecewa karena Konate dianggap "ingkar janji" selalu mengejek setiap Konate menguasai boa.

Meski mendapat respons negatif, Konate tetap respect kepada Persib Bandung dan Bobotoh. Menurut dia, ejekan yang ditunjukan kepadanya merupakan hal yang wajar, karena saat ini dia bermain untuk Sriwijaya FC. Pemain asal Mali ini tidak terlalu ambil pusing dengan hal tersebut dan tetap fokus melakoni pertandingan. 

"Tidak ada masalah, Bobotoh marah kepada saya tidak ada masalah, saya sudah kuat mental," kata Konate.

Ezechiel N

Pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, bermain menghadapi mantan tim bukan yang pertama baginya. Karena, sebelumnya ia sudah sempat beberapa kali pindah klub.

Sehingga saat mendapatkan sambutan kurang baik, Konate tidak merasa terganggu. "Saya sudah tahu, ini tidak pertama kali pindah tim, saya sudah kuat mental tidak ada masalah mereka bicara tidak bagus ke saya. Kalau saya dapat bola mereka bicara, tidak nervous," jelasnya. 

Konate menuturkan, komunikasinya dengan pemain Persib masih terus terjalin walaupun saat ini sudah berbeda klub. Sehingga ketegangan hanya terjadi di lapangan saja. 

"Kita tidak apa-apa (hubungan dengan pemain). Saya fokus sama Sriwijaya, sekarang penting di SFC. Saya masih respect sama Persib dan Bobotoh, mereka sering berkomunikasi sama saya, tidak ada masalah," pungkas dia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
67%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%