Liga Inggris

Legenda Man United: Alexis Sanchez Layak Diburu Klub Besar

Rabu, 17 Januari 2018 10:26 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Alexis Sanchez saat menghadapi Crystal Palace Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez saat menghadapi Crystal Palace

Meski usaianya tak lagi muda, kualitas Alexis Sanchez mampu membuat klub-klub besar Eropa kepincut merekrutnya.

Bahkan, saat ini dirinya menjadi rebutan tiga klub top Inggris pada bursa transfer musim dingin ini, yakni Manchester United, Chelsea dan Manchester City.

Sengitnya persaingan mendapatkan tanda tangan winger Arsenal itu, membuat legenda United, Ryan Giggs angkat bicara.

Pria Wales itu mengaku tak kaget jika hal tersebut terjadi pada dirinya. Sanchez adalah pemain komplet dan bakal jadi amunisi hebat untuk skuat barunya. Kalaupun ia memilih bertahan, The Gunners akan diuntungkan oleh hal tersebut.

“Alexis Sanchez adalah pemain top. Siapa yang mendapatkannya, atau ia bertahan di Arsenal, mereka beruntung, karena ia bukan hanya pencetak gol, tapi juga kreator gol, dan ia pekerja keras,” ujar Giggs seperti dikutip oleh Sky Sports.

© INDOSPORT
Ryan Giggs saat menjadi pelatih interim di Man United. Copyright: INDOSPORTRyan Giggs saat menjadi pelatih interim di Man United.

"Jadi, siapa pun yang mendapatkan dia akan menjadi tim yang beruntung karena ia adalah pemain top. Hal ini sangat jarang terjadi, ketika ada pemain seperti ini yang tinggal menjalani kontrak enam bulan lagi, dan Anda mendapatkan pemain yang relatif murah dalam kondisi ini,” sambungnya.

“Namun, seperti itulah keadaannya dan seperti yang saya katakan, siapa pun yang mendapatkan Alexis Sanchez, ia akan sangat beruntung,” pungkasnya.

754