Liga Inggris

Mulai Sadar Diri, Mignolet Segera Tinggalkan Liverpool?

Rabu, 17 Januari 2018 06:30 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© -
Kiper Liverpool, Simon Mignolet. Copyright: © -
Kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Tidak menjadi pilihan utama Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dalam beberapa laga terakhir Liga Inggris, membuat kiper senior Simon Mignolet merasa gerah. Mignolet pun diyakini sudah mulai meminta kejelasan statusnya di Anfield Stadium.

Mignolet kini memang mulai sering dirotasi oleh Jurgen Klopp dengan kiper yang lebih muda, Loris Karius, terlebih sejak Desember 2017 lalu. Hal tersebut dikabarkan membuat Mignolet telah melakukan protes kepada sang pelatih dan juga manajemen The Reds.

"Di saat periode natal kami kembali dirotasi dan saya merasa jika hal itu bukanlah situasi yang baik untuk seorang kiper," ujar Mignolet dikutip dari Sporza.

"Setelah apa yang terjadi di musim ini, saya tahu di mana saya berada dan situasi menjadi jelas. Klopp mengatakan kepada saya secara jujur dan pribadi dalam perbincangan itu," lanjut kiper yang sudah membela Liverpool sejak tahun 2013 itu.

© INTERNET
Loris Karius pada laga melawan Swansea City (01/10/16). Copyright: INTERNETLoris Karius pada laga melawan Swansea City (01/10/16).

"Tentu saja saya sangat tidak puas dengan hal itu, tetapi saya harus selalu menghormati keputusan pelatih. Namun saya harus memikirkan masa depan saya. Situasi ini tidak boleh terlalu lama, itu jelas. Saya tak bisa membuang-buang waktu lagi."

Dalam 19 penampilannya bersama The Reds di pertandingan Liga Primer Inggris, Mignolet sudah mencatatkan 7 clean sheets. Meskipun dirinya sudah kebobolan 24 gol dan 2 kali blunder, kiper asal Belgia itu tercatat sudah 77 kali menyelamatkan gawang Liverpool dari serangan musuh.

5