Bola Internasional

Dikenal Murah Senyum, Ronaldinho Pernah Nyaris Terlibat Baku Hantam

Rabu, 17 Januari 2018 13:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Bagi pencinta sepakbola, nama Ronaldinho tentu sudah tidak asing di telinga Anda. Berkat kepiawaiannya dalam memainkan si kulit bundar, pemain asal Brasil tersebut berhasil menjadi idola banyak orang.

Selain karena kemampuannya di lapangan hijau, pria yang pernah memperkuat AC Milan dan Barcelona ini juga dikenal sebagai salah satu sosok yang murah senyum. Ya, baik di dalam maupun di luar pertandingan, Ronaldinho selalu terlihat tersenyum pada para penonton, penggemar, dan juga lawan-lawannya.

Namun, di balik sosok yang murah senyum tersebut, Ronaldinho tetaplah manusia biasa yang juga bisa merasa marah. Hal itu terlihat jelas ketika ia masih memperkuat Barcelona pada musim 2005/06 lalu.

Saat itu, Barcelona tengah berhadapan dengan Real Mallorca. Dalam pertandingan tersebut, meski baru berjalan 20 menit, Blaugrana sudah mampu unggul 2-0. Kondisi tersebut jelas membuat emosi pemain Mallorca semakin tinggi. Benar saja, bek Mallorca, Sergio Ballesteros dalam pertandingan tersebut melayangkan sebuah tamparan ke wajah Puyol.

Melihat rekannya disakiti pemain lawan, Ronaldinho pun geram dan hendak membalas perbuatan yang dilakukan oleh Ballesteros. Beruntung sebelum melancarkan aksinya, Puyol bergerak cepat untuk menenangkan Ronaldiho dan memintanya tidak terpancing emosi.

Sekadar informasi, Ronaldinho baru-baru ini melalui kakak sekaligus agennya mengumumkan pensiun di usia 37 tahun. Keputusan pensiun tersebut diambil setelah pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu menganggu selama hampir tiga tahun.

4