Liga Indonesia

Persis Solo Uji Coba Hadapi Borneo FC

Rabu, 17 Januari 2018 07:12 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Joglosemar
Logo Persis Gotong Royong memang mirip dengan logo Persis Solo. Copyright: © Joglosemar
Logo Persis Gotong Royong memang mirip dengan logo Persis Solo.

Persis Solo bakal menguji kemampuan mereka dalam istilah uji coba yang akan digelar beberapa waktu mendatang. Hal tersebut penting sebagai persiapan guna menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2018.

Pelatih Persis Solo Freddy Muli mengatakan uji coba dilakukan untuk mengetahui kemampuan 19 pemain yang sudah dikontrak musim ini. Uji coba dimulai dengan melawan tim internal, yang berada di bawah naungan Persis Solo.

Selain dengan tim internal, uji coba juga akan dilakukan dengan tim Pusamania Borneo FC. Uji coba dengan tim Liga 1 itu bakal dilakukan di Stadion Manahan Kota Solo Sabtu (20/01/18) mendatang.

Melakukan uji coba dengan tim Liga 1 Menurut Freddy sangatlah penting. Pasalnya saat uji coba tersebut kemampuan para pemain akan benar-benar diuji. Sehingga nantinya jika ada kekurangan pembenahan segera dilakukan sebelum kompetisi dimulai.

© cekskor
Pelatih Persis Solo Freddy Muli. Copyright: cekskorPelatih Persis Solo Freddy Muli.

Melawan tim besar menurut Freddy bukanlah mencari sebuah hasil akhir. Akan tetapi mencari pelajaran yang berarti dari laga yang digelar tersebut untuk dapat sukses di Liga 2 musim depan.

"Bukan hasil akhir yang kita cari, kita akan petik pelajaran dari mereka," ucapnya.

Sementara itu di sisi lain uji coba yang dilakukan oleh Borneo FC adalah bagian dari pemusatan latihan yang digelar di Yogyakarta. Tim asal Kalimantan tersebut melakukan pemusatan latihan sekaligus tur pramusim selama sebulan penuh di Yogyakarta. Selain menghadapi Persis Solo mereka juga akan melakoni tiga uji coba lainnya dengan sejumlah tim yang berasal dari Pulau Jawa.

3