Bursa Transfer

Striker Kurang Tajam, Juventus Incar Playmaker Spurs

Rabu, 17 Januari 2018 21:25 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Bursa transfer Januari akan segera berakhir dan Juventus belum mendapat satu pun pemain baru. Dilansir dari Football.London, gelandang Tottenham Hotspur asal Denmark ini diminiati jawara Seri A  Italia enam tahun beruntun.

Bianconeri menginginkan Eriksen untuk memperkuat lini depan pasukan Massimiliano Allegri. Merujuk data Transmarkt.com, pemain Spurs ini memiliki nilai pasar seharga 70 juta euro yang jika dirupiahkan mencapai Rp1,1 triliun lebih.

© FIFA
Cristian Eriksen menjadi pahlawan kemenangan Denmark atas Irlandia. Copyright: FIFACristian Eriksen menjadi pahlawan kemenangan Denmark atas Irlandia.

Spurs sendiri dikabarkan memang tengah membutuhkan suntikan dana segar untuk memperbaiki kondisi keuangan tim. Namun Spurs tak akan membiarkan raksasa Italia itu bisa dengan mudah mendapatkan Eriksen. Jika bersedia merogoh kocek untuk itu, kemungkinan besar mantan pemain Ajax ini merapat ke Allianz Juventus.

© INDOSPORT
Christian Eriksen merayakn golnya ke gawang Real Madrid. Copyright: INDOSPORTChristian Eriksen merayakn golnya ke gawang Real Madrid.

Sayangnya, Eriksen sejauh ini merasa betah berseragam The Lilywhites. Ia bahkan mengaku bersedia melakukan penandatanganan kontrak baru bersama Spurs. Seperti diketahui, Eriksen, Harry Kane, Dele Alli, Toby Alderweireld dan Heung-Min Son, dilaporkan berada dalam daftar prioritas perpanjangan kontrak.

"Saya senang berada di klub dan tidak ada yhal negatif untuk dikatakan tentang hal Tottenham sama sekali," ujarnya seperti dikutip dari Football.London.

© INDOSPORT
Mesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle.

Selain Eriksen, nama Mesut Ozil juga kembali dikaitkan dengan klub Juventus. Ozil sendiri diketahui masih memiliki kontrak dengan The GUnners hingga akhir musim ini. Bursa transfer musim panas sepertinya akan menjadi pembuktian Juve bisa mendatangkan Ozil atau tidak.

32