Liga Indonesia

Serupa dengan Konate, 3 Pesepabola yang Berani Ambil Risiko Berpaling ke Klub Lawan

Kamis, 18 Januari 2018 19:39 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Dua pemain asing Sriwijaya FC asal Mali Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye jalani latihan perdana bersama Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Dua pemain asing Sriwijaya FC asal Mali Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye jalani latihan perdana bersama Sriwijaya FC.

Dicap sebagai pengkhianat klub karena memutuskan untuk menyebrang ke klub lawan tentunya bukan hal yang menyerangkan untuk seorang pesepakbola. Namum nasib tersebut harus dialami beberapa pemain di Tanah Air.

Yang teranyar, gelandang asal Mali yang baru saja bergabung dengan Sriwijaya FC itu menjadi sasaran ejekan bobotoh di laga perdana Piala Presiden, Selasa (16/01/18) lalu. Konate yang melawan mantan klubnya, Persib Bandung, hanya bisa pasrah saat ia terus disoraki saat menggiring bola oleh Bobotoh yang datang ke stadion.

Gelandang anyar Laskar Wong Kito itu mendapat pengalaman yang tidak mengeenakan setidaknya sepanjang babak pertama pertandingan. Konate mendapat teror dari puluhan ribu Bobotoh yang memadati  Stadion Gelora Bandung Lautan api (GBLA).

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Makan Konate latihan perdana Sriwijaya FC Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiMakan Konate latihan perdana Sriwijaya FC

Tiap kali pemain Mali itu menguasai bola, Bobotoh langsung menyorakinya dengan nada mengejek. Para pendukung setia Persib itu seakan masih belum terima dengan keputusan Konate bermain untuk Sriwijaya.

Ternyata, Konate tak sendirian karena banyak juga cerita dari para pesepakbola yang pernah merumput di Tanah Air dan mengalami nasib serupa. Mereka yang hengkang ke klub lawan ini bersiap dengan segala kemungkinan terburuk, termasuk dianggap sebagai pengkhianat oleh para pendukung asal klub sebelumnya.

Berikut INDOSPORT merangkum 4 pemain yang berani memutuskan untuk hengkang ke klub lawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%