Liga Indonesia

Hadapi PSMS Medan, Mario Gomez Pilih Fokus Benahi Persib

Kamis, 18 Januari 2018 22:45 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Tribunnews.com
Mario Gomez Ezechiel dan Essien Copyright: © Tribunnews.com
Mario Gomez Ezechiel dan Essien

Persib Bandung perlu waspada menghadapi laga kedua babak penyisihan grup A Piala Presiden 2018, Minggu (21/1/2018) nanti. Pasalnya di laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung itu lawan yang dihadapi adalah PSMS Medan.

Dilihat di pertandingan pertama, Ayam Kinantan tampil mengejutkan dengan mengalahkan PSM Makassar yang merupakan peringkat 3 di Liga 1 2017 lalu dengan skor 2-1. Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez pun tak memungkiri bahwa PSMS Medan merupakan tim kuat yang kemungkinan akan menyulitkan timnya untuk kembali meraih kemenangan. 

"Untuk game ini, kita kembali bermain melawan tim kuat lainnya karena mereka (PSMS) juga menang. Tapi bagi kami yang paling penting adalah tim sendiri," tegas Gomez seusai memimpin sesi latihan di lapangan Lodaya Bandung, Kamis (18/01/18). 

Menurutnya, Persib masih butuh perbaikan dari setiap lininya meski beberapa diantaranya menunjukkan hal positif. Bahkan Gomez juga memberikan acungan jempol kepada para pemainnya yang terus berupaya secara mati-matian untuk bisa memenangkan pertandingan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

"Kami butuh memperbaiki banyak hal meski di laga sebelumnya kami sudah bisa menunjukan hal positif tentang bagaimana melakukan pressing, bagaimana memainkan bola. Tapi kita baru memulai, kita harus berkembang setiap saat," katanya. 

"Tapi sekali lagi saya mengatakan kami harus terus meningkatkan kemampuan, kita harus bertumbuh setiap waktu," tegasnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuad Persib Bandung pada laga pembukan Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuad Persib Bandung pada laga pembukan Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Pelatih asal Argentina ini hanya berharap proses perbaikan itu berjalan dengan lancar. Sehingga keinginan untuk memenangkan setiap pertandingan bisa tercapai.

"Kita masih perlu peningkatan, mungkin 60 persen. Tapi kami masih punya waktu karena ini masih Januari. Kami masih punya waktu satu bulan untuk Super League (Liga 1) nanti Februari, kami butuh peningkatan karena beberapa pemain di sini baru," pungkasnya.

116