Liga Indonesia

Manajemen Beberkan Target Sriwijaya FC di Copa Indonesia 2018

Kamis, 18 Januari 2018 23:47 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuad Sriwijaya FC pada laga pembukan Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuad Sriwijaya FC pada laga pembukan Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Manajemen Sriwijaya FC menegaskan akan ambil bagian jika Copa Indonesia benar-benar digulirkan Maret nanti. Tak sekadar meramaikan kompetisi ini saja, tim asal Sumsel ini bahkan mengusung juara di ajang ini.

Skenario untuk turun di Copa Indonesia, diam-diam sudah dilakukan manajemen dan pelatih Rahmad Darmawan, Itulah, kenapa Asisten Manajer SFC, Achmad Haris menyebut, ada 29 pemain yang ada. Sebanyak 29 pemain ini memang disiapkan untuk kompetisi Liga 1 dan Copa Indonesia.

"Kita memang ada program ke sana. Jadi kita ikut meskipun berbarengan dengan Liga 1 Indonesia," kata Haris.

Diakuinya pihak manajemen juga memberikan target kepada jajaran pelatih dan skuad Laskar Wong Kito untuk meraih target juara. Artinya seperti kompetisi Liga 1 Indonesia juara Copa adalah incaran di musim 2018 ini.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Makan Konate sedang membawa bola Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTMakan Konate sedang membawa bola

"Target kita tetap menjaga tradisi juara di Copa Indonesia. Karena bagi kami Liga 1 dan Copa sangat penting. Kita mengalir dulu saja akan kita lihat ke depan," pungkasnya.

Sebelumnya SFC menjuarai Copa Indonesia musim 2008, 2009 dan 2010. Piala Indonesia atau Copa Indonesia awalnya digelar pada tahun 2005 dengan format layaknya Piala FA di Inggris. Sebelumnya, kompetisi ini digelar dengan sistem kandang dan tandang hingga babak empat besar.

9