Liga Indonesia

Selangkah Lagi, Eks Real Madrid Gabung Borneo FC

Kamis, 18 Januari 2018 13:51 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© AS English
Eks Real Madrid, Julien Faubert Copyright: © AS English
Eks Real Madrid, Julien Faubert

Mantan gelandang Real Madrid, Julien Faubert, tampaknya makin dekat untuk berkarier di Indonesia. Dia dikabarkan semakin dekat dengan salah satu klub Liga 1, Borneo FC.

Menurut pantauan INDOSPORT, dari akun Instagram resmi Borneo FC, winger yang pernah bermain untuk Real Madrid ini sedang lakoni medical check up bersama klub Kalimantan tersebut.

Tak sendirian, pemain yang pernah berkostum Timnas Perancis ini jalani medical check up bersama Sultan Samma di Indonesia Sports Medical Center (ISMC) Kemang, Jakarta.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mengungkapkan jika kedatangan pemain berusia 34 tahun itu ke Indonesia bukan karena uang. Faubert mau datang karena ia tahu bahwa Indonesia adalah salah satu negara mayoritas muslim.

"Faubert bilang, dia datang ke Indonesia bukan karena uang. Harganya memang tidak mahal kok," ucap Presiden Borneo FC Nabil Husein, dilansir situs resmi klub.

© instagram
Julien Faubert sedang medical checkup bersama Borneo FC Copyright: instagramJulien Faubert sedang medical checkup bersama Borneo FC

"Faubert datang karena Indonesia merupakan negara muslim. Dia tahu di sini adalah negara mayoritas muslim terbesar di dunia," tambah Nabil.

Jika jadi mengikat pemain berkepala plontos ini, maka Borneo FC diprediksi akan menjadi salah satu pesaing berat di Liga 1 musim 2018. Mengigat Borneo FC telah resmi mendatangkan Marlon da Silva, Srdan Lopicic, dan Azamat Baimatov. Serta baru-baru mengumumkan kedatangan Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy.

15