Liga Indonesia

Jelang Tampil di Piala Presiden 2018, Subangkit Soroti Lini Belakang PSIS

Kamis, 18 Januari 2018 16:38 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Galih Prasetyo
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit.

PSIS Semarang terus mematangkan persiapan jelang tampil di laga perdana turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Pelatih PSIS Semarang, Subangkit masih menyoroti rapuhnya lini pertahanan skuat Mahesa Jenar. 

Dari serangkaian uji coba yang pernah dilakoni PSIS Semarang, Subangkit masih belum puas dengan kinerja yang ditunjukan oleh lini pertahanan PSIS Semarang. Mantan pelatih Mitra Kukar itu menilai sektor pertahanan PSIS Semarang kerap kali melakukan kesalahan di beberapa laga uji coba yang pernah dilakoni. 

© Tribunjateng.com
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit Copyright: Tribunjateng.comPelatih PSIS Semarang, Subangkit

"Paling tidak kita dari hasil uji coba kemarin ada beberapa hal yang memang perlu dibenahi, terutama kinerja dari pemain belakang," ungkap Subangkit seperti dikutip dari laman Tribun Jateng.

Pelatih berusia 58 tahun itu akan langsung membenahi kinerja lini pertahanan anak asuhnya. Menurutnya, sebelum tampil di laga perdana turnamen pramusim Piala presiden 2018 skuatnya akan terus dibenahi agar meraih hasil maksimal.

Subangkit menuturkan, untuk menjadi pemain belakang yang bagus harus mempunyai fisik yang kuat. Selain itu, pemain belakang yang bagus harus mempunyai kekompakan dengan rekan lini pertahanan lainnya.

"Kerjanya harus satu unit, kalau mau naik ya naik semua, kinerja pemain belakang. Kita banyak finishing terutama konter-konter," tutup Subangkit.

20