Bursa Transfer

Lagi, Barcelona Segera Lepas Pemain di Bursa Transfer Musim Dingin

Jumat, 19 Januari 2018 02:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Alex Caparros/Getty Images
Selebrasi Aleix Vidal. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Selebrasi Aleix Vidal.

Wing back Barcelona, Aleix Vidal dikabarkan akan segera meninggalkan Camp Nou setelah jarang mendapat kesempatan bermain. Bek berusia 28 tahun itu dikabarkan akan pulang kampung ke Sevilla di bursa transfer musim dingin ini.

Dikabarkan oleh media ternama Spanyol, Sport, Barcelona dan Sevilla sedang bernegosiasi pada Kamis (18/01/18) malam waktu setempat. Kesepakatan yang akan tercapai diperkirakan merupakan langkah pinjaman dengan opsi permanen di musim panas.

Opsi permanen yang terdapat dalam kesepakatan tersebut juga dikabarkan akan membuat Sevilla harus mengeluarkan uang sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp128 miliar. Pemain yang bisa bermain di berbagai posisi ini pernah bermain untuk Sevilla sebelum hengkang ke Blaugrana pada 2015 silam.

© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Aleix Vidal pada laga saat melawan Real Sociedad. Copyright: Manuel Queimadelos Alonso/Getty ImagesAleix Vidal pada laga saat melawan Real Sociedad.

Namun, Vidal gagal memenuhi ekspetasi setelah dirinya lebih banyak menghangatkan bangku cadangan, baik itu di bawah kepelatihan Luis Enrique maupun Ernesto Valverde. Menurut sumber yang sama, mengatakan bahwa Barcelona sudah siap melepaskan bek yang dicap gagal tersebut.

Selain Vidal, Barcelona juga telah meminjamkan Arda turan ke klub Turki, Istanbul Basaksehir. Oleh karena itu, meskipun sudah mendatangkan beberapa pemain seperti Philippe Coutinho dan  Yerry Mina, Barcelona nampaknya masih harus mencari beberapa pemain anyar lagi sebelum bursa transfer musim dingin ini ditutup.

14