Bola Internasional

Roberto Mancini Kirim Sinyal Latih PSG, Unai Emery Dipecat?

Jumat, 19 Januari 2018 14:55 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih anyar Zenit St. Petersburg, Roberto Mancini. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih anyar Zenit St. Petersburg, Roberto Mancini.

Roberto Mancini mengatakan bahwa ia akan senang jika mendapat kesempatan melatih Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu ia ungkapkan menyusul beredarnya rumor akan ketidakpastian masa depan pelatih PSG saat ini, Unai Emery di ibu kota Prancis tersebut.  

"Saya ingin menjadi pelatih PSG dan mengapa tidak, jika itu mungkin? Anda bisa menjadi pelatih yang baik dan bahkan melakukan pekerjaan bagus, tapi kita semua tahu bahwa di sepakbola semuanya bisa berubah dalam satu hari," katanya kepada L'Equipe.

Mancini bahkan menegaskan jika ia akan mengesampingkan tawaran melatih klub-klub Italia, jika PSG bersedia menawarinya kontrak. Ia sangat tertarik bekerja sama dengan Neymar dan Kylian Mbappe di Ligue 1.

"Saya belum pernah kontak, saya tidak tahu masa depan PSG memiliki pelatih yang baik di tempat dengan pemain fantastis. Semua pelatih ingin bekerja sama dengan tim seperti itu, itu hanya normal,"

"PSG memiliki salah satu tim terbaik di dunia, mereka memiliki Neymar dan Kylian Mbappe, jadi memiliki peluang bagus untuk memenangkan Liga Champions dan bukan hanya musim ini, tapi untuk dua atau tiga tahun ke depan." tukasnya.

© Associated Press
Unai Emery dan Neymar. Copyright: Associated PressUnai Emery dan Neymar.

Selain mantan pelatih Inter Milan dan Man City ini, muncul juga spekulasi bahwa juru taktik Chelsea, Antonio Conte akan menggantikan Unai Emery musim depan. Entah apa alasan pihak PSG ingin mengganti Emery, padahal sejauh ini Les Parisiens sudah kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 Prancis.