Bola Internasional

3 Pemain Andal Spanyol Ini Bisa Menjadi Penonton di Piala Dunia 2018

Sabtu, 20 Januari 2018 21:15 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Pedro, Marc Bartra, dan Juan Mata mungkin tidak dibawa ke Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Pedro, Marc Bartra, dan Juan Mata mungkin tidak dibawa ke Piala Dunia 2018.

Menentukan 23 nama yang akan dibawa ke Piala Dunia bisa jadi sama-sama pusingnya dengan mengatur strategi sebelum pertandingan. Terutama ketika sang pelatih dihadapkan dengan banyak pilihan pemain-pemain berkualitas.

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui adalah salah satu pelatih yang merasakan hal tersebut. Dari puluhan pemain Spanyol berkualitas yang ada saat ini, dia harus memerasnya menjadi hanya 23 pemain saja.

Kompetisi untuk mendapatkan tempat dari satu posisi di Tim Matador tentulah akan sangat ketat. Pengecualian di posisi kiper yang rasanya tak akan jauh dari nama David de Gea dan Kepa Arrizabalaga.

Di luar posisi kiper, persaingan berlangsung ketat. Lopetegui pun akan memberikan banyak pertimbangan untuk menentukan pemain yang akan dibawanya ke Rusia 2018. Selain performa bersama klub musim ini, Lopetegui pun akan melihat value yang mampu diberikan pemain tersebut bagi La Furia Roja.

Dari sekian nama yang mungkin akan tersingkir dari peta persaingan, INDOSPORT menilai ketiga pemain berikut ini punya peluang lebih besar. 

12