Liga Indonesia

Hadapi Juara Liga 1, PSIS Semarang Bakal Mainkan Nakamura?

Sabtu, 20 Januari 2018 03:00 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

PSIS Semarang akan menghadapi Bhayangkara FC dilaga perdana Grup E turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Pelatih PSIS Semarang, Subangkit tidak mau mengambil resiko dengan menurunkan dua pemain asing barunya yang sedang trial di skuat Mahesa Jenar.

Dua pemain asing yang baru bergabung bersama PSIS Semarang, yakni Nemanja Vidakovic (eks Bali United) dan Reo Nakamura (eks Erchim FC klub asal Mongolia). Keduanya bergabung bersama skuat PSIS Semarang pada latihan Jumat (19/01/18) pagi.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTPelatih PSIS Semarang, Subangkit.

Menurut pelatih PSIS Semarang, Subangkit, keduanya memang baru bergabung bersama skuat PSIS Semarang. Subangkit enggan mengambil resiko karena belum mengetahui kemampuan dari kedua pemain asing itu.

"Saya belum tahu kemampuan terakhir keduanya. Kalau untuk Nemanja, dia terakhir main di Bali United pas ISC 2016. Dan di tahun 2017 dia hanya bermain sampai Maret. Artinya kan kondisi fisiknya juga saya belum tahu seperti apa," beber Subangkit seperti dikutip dari Tribun Jateng.

Mantan pelatih Mitra kukar itu menilai kedua pemain itu masih perlu beradaptasi dengan gaya main yang diterapkannya. Subangkit enggan mengambil resiko dengan memasukan keduanya kedalam starting line up PSIS Semarang.

"Yang jelas saya tidak mau ambil resiko menurunkan keduanya di line up. Kami akan turun dengan kekuatan sendiri, dengan tim yang selama ini sama-sama berlatih. Walau hanya bermain dengan dua pemain asing," tutup pelatih berusia 58 tahun itu.