Liga Indonesia

Ini Komentar Indra Sjafri Soal Mantan Anak Asuhnya yang Dipanggil ke Timnas U-23

Sabtu, 20 Januari 2018 18:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Indra Sjafri, pelatih kepala tim AIA Championship 2018. Copyright: © INDOSPORT/Abdurrahman.R
Indra Sjafri, pelatih kepala tim AIA Championship 2018.

Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani pemusatan latihan nasoional (pelatnas) untuk mempersiapkan diri menghadapi test event dan Asian Games 2018. Dari sekian banyak pemain yang dipanggil ke pelatnas Timnas U-23, 4 orang diantaranya adalah penggawa Timnas U-19. 

Setelah Egy Maulana Vikri yang lebih dulu dipanggil oleh Luis Milla. Kini ketiga rekannya di Timnas U-19 juga ikut bergabung dalam pelatnas Timnas U-23. Ketiga pemain tersebut adalah Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra dan kapten Timnas U-19 Rachmat Irianto. 

Luis Milla memiliki alasan tersendiri untuk menyertakan pemain muda tersebut dalam skuat U-23. Pelatih asal Spanyol itu ingin mereka cepat beradaptasi lantaran bulan depan akan mulai menjalani latihan bersama-sama setelah tak lagi ditangani Indra Sjafri.

"Memang sengaja ada beberapa pemain U-19 diikutkan di latihan U-23 supaya mereka bisa cepat adaptasi dengan gaya bermain yang kita akan terapkan nanti di U-19. Nantinya juga akan ada beberapa pemain lagi yang akan dicoba di U-23," jelas asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti.

Mantan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri juga turut memberikan pendapatnya soal dipanggilnya 4 mantan anak asuhnya tersebut ke pelatnas Timnas U-23. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perebutan bola antara bek anyar Timnas U-23, Rachmat Irianto dengan rekannya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPerebutan bola antara bek anyar Timnas U-23, Rachmat Irianto dengan rekannya.

Indra Sjafri menyambut baik pemanggilan mantan anak asuhnya tersebut meski kini sudah tak lagi menangani Timnas U-19.

"Bagus, berarti hasil kerja saya tidak sia-sia," ujar Indra Sjafri saat ditemui INDOSPORT di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/18). 

© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Indra Sjafri sedang mengamati pertandingan AIA Championship 2018. Copyright: INDOSPORT/Abdurrahman.RIndra Sjafri sedang mengamati pertandingan AIA Championship 2018.

Sekedar informasi, baik Timnas U-19 maupun U-23 nantinya dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan dalam waktu dan tempat yang sama pada pertengahan bulan depan di Lapangan ABC Senayan.Kini sambil menunggu pemusatan latihan Timnas U-19, keempat penggawanya masih akan berlatih bersama Timnas U-23. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%