Bola Internasional

Usai Cetak Rekor Fantastis, Guardiola Jadi Bidikan PSG

Sabtu, 20 Januari 2018 18:49 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Paris Saint Germain (PSG) dilaporkan telah membidik Josep ‘Pep’ Guardiola untuk memnjadi menggantikan peran Unai Emery di kursi kepelatihan. Seperti yang dilaporkan The Mirror, PSG mencoba membawa Guardiola ke Parc Des Princes pada tahun 2018 ini.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Les Parisiens telah menyiapkan dana sebesar 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp 370 miliar. Dana tersebut diharapkan bisa membuat Guardiola berpikir untuk meinggalkan Etihad Stadium.  

Hal itu tak terlepas dari kinerja apik Guardiola bersama Manchester City pada musim 2017/18 ini. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut berhasil memecahkan rekor baru dengan memenangkan 18 pertandingan secara beruntun di Liga Primer Inggris.

Kondisi ini sangat berbanding terbalik dengan apa yang terjadi dengan PSG di bawah asuhan Emery. Pelatih yang sempat menukangi Sevilla tersebut harus bertanggung jawab setelah gagal memberikan gelar Liga Prancis pada musim lalu.

© INDOSPORT
Pelatih Unai Emery memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Olympique Marseille. Copyright: INDOSPORTPelatih Unai Emery memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Olympique Marseille.

Saat ini, pelatih berusia 46 tahun tersebut telah memenangkan 69 dari 88 pertandingan yang ia lakoni. Pihak manajemen PSG pun dikabarkan tidak berniat mempekerjakan Emery dalam jangka waktu panjang.

Namun dalam usahanya mendatangkan Guardiola, Les Parisiens dinilai kesulitan. Pasalnya, pelatih asal Spanyol tersebut akan memperpanjang kontraknya bersama Manchester City. Dalam kontraknya itu, Guardiola diharuskan menetap hingga empat tahun ke depan di Etihad Stadium.

4