Liga Italia

AC Milan Tak Ada Niatan Lepas Andre Silva

Minggu, 21 Januari 2018 13:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Andre Silva merayakan golnya ke gawang Rijeka di babak pertama. Copyright: © getty images
Andre Silva merayakan golnya ke gawang Rijeka di babak pertama.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, bersikeras tidak akan membiarkan Andre Silva meninggalkan klub di bursa transfer Januari ini. 

Silva dipinang Milan dengan nilai transfer 38 juta euro setelah penampilan gemilangnya bersama Porto. Di usianya yang baru 21 tahun, Silva menembus tim utama dan mencetak 21 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi. 

Akan tetapi, striker berusia 22 tahun tersebut mengalami kesulitan ketika bermain di Italia. Ia masih belum mendapat kepercayaan untuk tampil reguler di Serie A, walaupun di Liga Eropa ia telah mencetak delapan gol. 

Wolves, Arsenal, sampai Swansea City dihubung-hubungkan dengan striker internasional Portugal ini. Akan tetapi, Gattuso menegaskan kembali bahwa pemain ini tetap akan di Milan. 

© INDOSPORT
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat melawan Hellas Verona. Copyright: INDOSPORTPelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat melawan Hellas Verona.

"Andre Silva baik-baik saja. Dia memiliki gairah yang bagus untuk bekerja keras. Tanggung jawab terbesar ada di saya untuk lebih berani menurunkannya ke dalam formasi skuat," ujarnya saat press conference sebelum laga melawan Cagliari seperti dikutip dari laman soccerway.

"Dia masih muda dan butuh berkembang di sejumlah hal. Bukan kebetulan banyak klub berminat padanya. Milan mengambil keputusan bagus mendatangkan dia dan tetap menjaganya." kata Gattuso.

47