Bursa Transfer

Bukan Mkhitaryan, Ini Pemain MU yang Diinginkan Arsenal

Minggu, 21 Januari 2018 13:17 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United. Copyright: © INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United.

Arsenal mengaku sangat menginginkan pemain Manchester United dalam negosiasi transfer Alexis Sanchez pada Januari ini. Namun, Arsenal dikabarkan memilih pemain Manchester United lain, selain Henrikh Mkhitaryan.

Seperti yang diketahui, Arsenal dan Manchester United telah berada dalam kesepakatan transfer Sanchez pada musim dingin ini. Setan Merah pun memberikan Mhkitaryan sebagai pelicin untuk memudahkan mereka mendapatkan mantan pemain Barcelona tersebut.

Dengan menawarkan Mkhitaryan dalam pertukaran transfer tersebut, membuat Arsenal rela melepaskan Sanchez ke kubu sang rival. Mengingat, posisi Sanchez bisa diisi oleh mantan pemain Dortmund tersebut.

Namun menurut laporan The Sun, Arsenal pada awalnya menginginkan bek kiri muda Luke Shaw sebagai bagian dari transfer. Pasalnya, tim berjuluk The Gunners tersebut mengalami krisis bek kiri setelah Kieran Gibbs meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas lalu.

© INDOSPORT
Pemain Manchester United, Luke Shaw. Copyright: INDOSPORTPemain Manchester United, Luke Shaw.

Namun ketartarikan Arsenal tersebut tidak mendapat respon positif dari tim besutan Jose Mourinho tersebut. Manchester United dengan cepat menolak tawaran tersebut, meski sang pemain masih belum menunjukkan permainan apiknya pasca cedera.

© Indosport.com
Alexis Sanchez Copyright: Indosport.comAlexis Sanchez.

Pemian berkebangsaan Inggris tersebut hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak lima kali sejak awal musim 2017/18 ini. Posisinya kerap kali diisi oleh pemain sayap Manchester United, Ashley Young.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Arsenal akan mengajukan penawaran baru untuk mantan pemain Southampton tersebut. Namun, Arsenal dikabarkan akan menunggu bursa transfer musim panas mendatang, sekaligus memantau perkemabangan sang pemain hingga akhir musim ini.