Liga Italia

Gattuso Bakal Disingkirkan, AC Milan Lirik Juru Taktik Napoli

Minggu, 21 Januari 2018 17:06 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, terus dikaitkan dengan AC Milan musim depan. Seperti dilansir Tuttosport, pihak Milan melihat Gennaro Gattuso yang ditunjuk sebagai pelatih sementara meggantikan Vincenzo Montella belum layak diangkat menjadi juru racik tetap Rossoneri. 

Oleh karena itu, pihak Milan dikabarkan tengah menggoda Sarri untuk hengkang dari Stadion San Paolo ke San Siro di musim panas mendatang. Pelatih berusia 59 tahun ini diketahui juga dekat dengan mantan Presiden Milan, Silvio Berlusconi.

Namun Sarri disebut-sebut tak tertarik untuk melatih AC Milan karena satu alasan, yakni ia tidak setuju jika urusan Sepakbola dicampur aduk dengan politik. Seperti diketahui, saat ini Berlusconi tengah kembali ke jalur politik dengan berencana kembali bertarung di pemilihan perdana menteri.

© Gabriele Maltinti/Getty Images
Maurizio Sarri saat memberikan instruksi. Copyright: Gabriele Maltinti/Getty ImagesMaurizio Sarri saat memberikan instruksi.

Maurizio Sarri  saat ini masih memiliki kontrak dengan Napoli dan memiliki klausul pelepasan kontrak sektiar 8 juta euro (Rp130 Milair). Sementar itu, pihak Milan mengklaim bisa menawarinya gaji senilai 3,5 juta euro per musim yang jika dirupiahkan mencapai angka Rp57 Miliar, dua kali lipat adari gaji yang diterima Sarri di Napoli. 

3