Liga Indonesia

Kalahkan Adelaide United, Home United Juara 3 PSM Super Cup 2018

Minggu, 21 Januari 2018 17:40 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter@PSM_Makassar
Adelaide United vs Home United Copyright: © Twitter@PSM_Makassar
Adelaide United vs Home United

Pertandingan perebutan tempat ketiga turnamen PSM Super Cup 2018 menyajikan laga antara Adelaide United junior melawan Home United di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (21/1/2018).

Babak pertama pertandingan berjalan alot ketika kedua tim sama-sama sulit untuk membobol gawang lawan mereka. Hingga babak pertama usai pun, skor imbang tanpa gol pun tetap menghiasi papan skor.

Home United akhirnya bisa memecahkan kebuntuan mereka di babak kedua tepatnya pada menit ke-67. Melalui tendangan jarak jauh Song Ui Young, bola melesak masuk ke gawang Adelaide United yang dikawal oleh Luca Maggetto. Skor 1-0 untuk keunggulan Home United.

Akan tetapi, pertahanan Home United yang digalang oleh Faizal Roslan dan Camara Sirina masih bisa membendung serangan demi serangan The Reds.

© Twitter@PSM_Makassar
Adelaide United vs Home United Copyright: Twitter@PSM_MakassarAdelaide United vs Home United

Namun hingga pertandingan usai, skor 1-0 pun bertahan untuk kemenangan Home United. Dengan hasil ini, Home United berhak menempati peringkat ketiga, sementara Adelaide United harus pulang dengan tangan hampa setelah dua kali kalah beruntun di turnamen PSM Super Cup Asia 2018.

12