Bola Internasional

Petinggi Dortmund Sebut Arsenal Telah Menawar Aubameyang

Minggu, 21 Januari 2018 18:26 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Boris Streubel/Getty Images
Aubameyang mencoba melepaskan diri dari hadangan pemain Munchen. Copyright: © Boris Streubel/Getty Images
Aubameyang mencoba melepaskan diri dari hadangan pemain Munchen.

Petinggi Borussia Dortmunf, Hans-Joachim Watzke, membenarkan adanya tawaran resmi dari Arsenal untuk Pierre-Emerick Aubameyang pada jendela transfer musim dingin ini. Klub asal London tersebut memang menjadi tim yang ngotot mendatangkan penyerang andalan Dortmund tersebut.

Seperti yang diketahui, Aubameyang akan mengisi posisi Alexis Sanchez yang akan hijrah ke Manchester United dalam beberapa waktu ke depan. Aubameyang pun menjadi pilihan tepat untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Sanchez di lini serang Arsenal.

Arsenal sendiri nampaknya memanfaatkan situasi yang terjadi di kubu Dortmund. Pasalnya, hubungan Aubameyang dengan pelatih Dortmund saat ini mulai meretak setelah dirinya tidak diikutsertakan di dua pertandingan terakhir Bundesliga musim ini.

Tim berjuluk The Gunners tersebut telah menyiapkan dana sebesar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp925 miliar. Namun, Watzke masih merahasiakan berapa jumlah yang diberikan Arsenal dalam penawaran resminya.

© INTERNET
Hans-Joachim Watzke, petinggi Borussia Dortmund. Copyright: INTERNETHans-Joachim Watzke, petinggi Borussia Dortmund..

“Saya dapat memastikan bahwa sudah ada permintaan pertama dari Arsenal untuk Pierre-Emerick Aubameyang dan kami tidak mengomentari jumlah yang telah disebutkan," Watzke seperti dikutip dari Ruhr Nachrichten.

Sementara itu, pelatih Dortmund Peter Stoger menjelaskan absennya Aubameyang tidak ada hubungannya dengan spekulasi kepindahannya ke kubu Arsenal. Dirinya menjelaskan bahwa sang pemain tidak menunjukkan permainan bagus di sesi latihan.

© INDOSPORT
Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger. Copyright: INDOSPORTPelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger.

“Tapi saya tidak memiliki kesan tentang dia dalam latihan terakhir sebelum pertandingan, saya merasa seperti sedang sibuk dengan banyak hal. karena itulah dia tidak bersama kami (di dua pertandingan terakhir),” ujarnya dikutip dari Soccerway.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%