Liga Indonesia

Gagal Juara Super Cup Asia 2018, Kontestan Piala AFC Petik Pelajaran Berharga

Senin, 22 Januari 2018 06:28 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Isman Fadil
© Basri/INDOSPORT
Pelatih Home United, Aidil Sharin. Copyright: © Basri/INDOSPORT
Pelatih Home United, Aidil Sharin.

Klub Singapura, Home United FC finis diperingkat ketiga Turnamen pramusim Super Cup Asia 2018 di Makassar. Kepastian tersebut didapat setelah mengalahkan klub Australia, Adelaide United dengan skor 1-0 melalui gol Song Ui Young pada menit ke-67. 

Gagal menjadi Juara, bukan berarti tim yang akan berlaga di Piala AFC 2018 pada bulan Februari mendatang tersebut kecewa. Sebaliknya, tim yang menduduki peringkat ketiga kasta teratas Liga Singapura ata S-League 2017 tersebut tetap memetik pelajaran berharga. 

Pelatih Home United, Aidil Sharin mengatakan, timnya mengalami perubahan pesat musim ini setelah ditinggal banyak pemain. Dengan materi 12 pemain baru, pasukannya dikatakan baru berlatih dua minggu sebelum bertolak ke Makassar. 

"Kita datang kesini untuk  membangun tim, kita baru berlatih dua minggu, ini pertandinga ketiga kami di pramusim". Kata, Aidil Sharin, dalam jumpa pers di Stadion Mattalatta, Makassar, Minggu, (21/01/18) kemarin. 

Aidil membeberkan sejumlah pelajaran didapat setelah melawan dua klub yakni dimulai saat lawan tuan rumah PSM Makassar dilaga perdana. Meski dilaga tersebut kalah telak 4-0, menurutnya ada pelajaran didapat timnya.

"Di Makassar kita lawan PSM dengan lima asing (Empat Pemain asing dan satu pemain Naturalisasi) dan itu satu pelajaran kita dapatkan kemarin," bebernya. 

Sementara di laga kedua memperebutkan juara tiga kontra Adelaide United (Australia) yang dimenangkan timnya dengan skor 1-0. Pelatih berusia 40 tahun ini membeberkan timnya melawan klub yang diperkuat para pemain muda bagus, lancar dan disiplin. 

© Twitter@PSM_Makassar
Adelaide United vs Home United Copyright: Twitter@PSM_MakassarAdelaide United vs Home United

Selain itu, dengan 12 pemain baru yang disertakan ke Makassar tanpa kehadiran empat pemain terbaik yang absen. Timya dikatakan dapat memberikan kepercayaan pada skuat barunya tersebut.  

"Bagi saya happy, pemain baru datang kesini dapat belajar, kita tidak ada empat pemain terbaik datang kesini ( Makassar). Jadi saya belum tentukan skuat utama, sehingga saya asik saja memainkan pemain baru di beberapa posisi," tuturnya. 

"Kita akan berbicara dengan pemain setelah kembali untuk megevaluasi apa kekurangan di tim ini " Jelasnya. 

Home United selanjutnya akan bertolak ke Malaysia untuk melakoni laga persahabatan melawan klub Liga Super Malaysia, Negeri Sembilan FA. 

15