Liga Indonesia

Sriwijaya FC Kedatangan Pemain Asing Berdarah Indonesia

Senin, 22 Januari 2018 22:23 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Lorenzo Pace tampak di sesi latihan Sriwijaya FC Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Lorenzo Pace tampak di sesi latihan Sriwijaya FC

Punggawa Sriwijaya FC menggelar latihan di Lapangan Football Plus, Bandung, Senin (22/1). Pada latihan kali ini, tampak dua pendatang baru selain Hamka Hamzah yang sudah ikut berlatih.

Keduanya adalah Lorenzo Pace dan Muhammad Rafif Putra Adri. Dua pemain muda ini, ternyata sengaja didatangkan untuk mempersiapkan kuota tim memenuhi regulasi U-22 di Liga 1 nanti.

“Untuk Rafif sudah kita daftarkan dan memang kita butuhkan, sementara Lorenzo Pace tadi hanya ikut berlatih. Secara kualitas dia cukup baik, namun statusnya sebagai WNA membuat kita belum bisa merekrutnya walau bisa memenuhi kuota pemain U-22,” ungkap Pelatih SFC Rahmad Darmawan usai latihan.

© Istimewa
Pemain muda keturunan Indonesia, Lorenzo Pace Copyright: IstimewaPemain muda keturunan Indonesia, Lorenzo Pace

Lorenzo Pace sendiri merupakan eks pemain Lazio Primavera dan tengah kembali ke Indonesia untuk mengurus proses menjadi Warga Negara Indonesia. Memang, kendati pemain kelahiran 10 Maret 1995 itu lahir di Bandung, Pace hingga saat ini masih berstatus warga negara Italia. Pace sendiri memiliki ibu yang asli Bandung dan ayahnya berasal dari Italia.

Sementara Muhammad Rafif Putra Adri sendiri merupakan pemain binaan Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP) Apacinti. Bersama 2 pemain muda SFC lainnya yakni Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson. Rafif sendiri sejak tahun 2012 sempat mengenyam pendidikan akademi sepak bola di Spanyol hingga 2016.