Bola Internasional

Termasuk Tevez, 5 Selebrasi Gol Ini Justru Berujung Petaka

Senin, 22 Januari 2018 18:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Robbie Fowler dan Carlos Tévez Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Robbie Fowler dan Carlos Tévez

Sebuah gol selalu menjadi momen menggembirakan bagi para pemain sebuah tim, jajaran pelatih dan ofisial, dan tak lupa para pendukung tim tersebut. Sebuah gol yang tercipta juga menjadi momen tersendiri bagi seorang pemain untuk merayakan keberhasilannya membobol gawang lawan. 

Momen selebrasi para pesepakbola terus berkembang dari zaman ke zaman. Dan ada beberapa pemain yang selebrasinya masih diingat dan masih digunakan hingga sekarang. Salah satunya adalah selebrasi 'menimang bayi' yang dipopulerkan oleh pemain Timnas Brasil Bebeto di Piala Dunia 1994. 

Selebrasi lain yang tak kalah terkenal adalah selebrasi milik Gabriel Batistuta. Usai mencetak gol, Batigol berlari ke arah kerumunan fans atau biasanya di titik corner, lalu bergaya seperti seorang penembak jitu dengan menggunakan tangan sebagai visualisasi senapan. 

© internet
Gabriel Batistuta melakukan selebrasi ketika masih memperkuat AS Roma. Copyright: internetGabriel Batistuta melakukan selebrasi ketika masih memperkuat AS Roma.

Dan yang tak kalah populer adalah selebrasi ala Vincenzo Montella. Montella bahkan mendapat julukan Il Aeroplanino karena selebrasinya merentangkan kedua tangan selebar-lebarnya dan sambil berlari menirukan pesawat yang sedang mengudara. 

© eurosport.com
Vicenzo Montella saat membela Sampdoria Copyright: eurosport.comVicenzo Montella saat membela Sampdoria

Namun, aksi selebrasi merayakan gol tak selalu berujung manis bagi sang pencetak gol. Bahkan ada beberapa selebrasi yang justru berujung petaka bagi si pencetak gol. 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum 5 selebrasi gol yang berujung petaka. 

246