Liga Italia

Douglas Costa Bawa Juventus Unggul di Babak Pertama

Selasa, 23 Januari 2018 03:49 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Para pemain Juventus merayakan gol Douglas Costa saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images
Para pemain Juventus merayakan gol Douglas Costa saat melawan Genoa.

Sejak kick off babak pertama, Juventus mampu melakukan serangan cepat yang langsung menusuk lini pertahanan Genoa. Laga baru berjalan tiga menit, tuan rumah sudah mengancam lewat Miralem Pjanic. Beruntung bagi Genoa, sepakan Pjanic masih terlalu tinggi.

Pada menit ke-16, winger Juventus, Douglas Costa berhasil membuat penonton Allian Stadium bergemuruh. Hal itu dikarenakan dirinya yang sukses mencetak gol lewat sontekan dengan kaki kanannya usai memanfaatkan umpan Mandzukic. 1-0 Juventus memimpin.

Gol dari Costa mampu melecut semangat para penggawa I Bianconeri. Pada menit ke-26, Sami Kheidira nyaris memperbesar keunggulan. Namun sayang sundulannya masih menyamping.

Hal yang sama juga dialami Mario Mandzukic pada menit 32. Usaha tembakan penyerang asal Kroasia itu masih bisa diselamatkan kiper Genoa.

Menjelang 15 menit babak pertama berakhir, Juventus terus menyerang ke pertahanan Genoa. Beruntung lini belakang I Rossoblu masih tampil solid. Skor 1-0 pun bertahan untuk keunggulan Juventus di babak pertama.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim

Juventus: Szczesny; Lichtsteiner, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuain, Mandzukic.

Genoa: Perin; Spolli, Izzo, Rossettini; Rosi, Omeonga, Bertolacci, Rigoni; Laxalt, Pandev, Taarabt.

9