Liga Italia

Resmi, Inter Milan Datangkan Bintang Barcelona

Selasa, 23 Januari 2018 03:05 WIB
Editor: Isman Fadil
© Twitter Inter
Rafinha dipinjamkan Barcelona ke Inter Milan. Copyright: © Twitter Inter
Rafinha dipinjamkan Barcelona ke Inter Milan.

Inter Milan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk meminjam gelandang, Rafinha. Pemain berusia 24 tahun ini akan memperkuat I Nerazzurri sampai 30 Juni 2018. Inter Milan memiliki opsi membeli Rafinha dengan mahar 38 juta euro ( Rp572 miliar) sebelum akhir musim.

Rafinha merasa senang bisa bergabung dengan rival sekota AC Milan tersebut. Menurut Rafinha, banyak pemain-pemain hebat yang pernah singgah di Giuseppe Meazza.

"Saya sangat bahagia, perasaan yang luar biasa bisa berada di sini. Ini adalah fase penting dalam hidup saya dan saya memiliki keinginan besar untuk menjalani fase ini dalam karir saya," ujar Rafina kepada Inter TV.

"Terdapat banyak pemain penting di Inter yang telah mencatatkan sejarah. Saya ingin melakukan yang terbaik dan memberikan segalanya demi bertengger di posisi teratas dan memenangkan gelar-gelar bersama dengan seragam ini," sambungnya.

© INDOSPORT
Rafinha Alcantara Copyright: INDOSPORTRafinha Alcantara

Pemain asal Brasil ini berharap bisa tampil di tim utama demi membantu pasukan Luciano Spalletti untuk mencapai target yakni lolos ke Liga Champions musim depan 

"Saya berharap bisa bermain sebanyak mungkin serta membantu tim mencapai targetnya, yaitu kualifikasi Liga Champions," tandasnya.

Transfer ini bisa dibilang sama-sama menguntungkan, baik bagi Rafinha maupun bagi Inter. Rafinha butuh lebih banyak bermain demi masuk skuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Pemain yang pernah dipinjamkan ke Celta Vigo itu baru sekali jadi pemain pengganti di arena Copa del Rey.

Sementara itu, Inter akan punya lebih banyak pilihan di lini tengah mereka, yang sekarang diisi oleh Joao Mario, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Borja Valero, hingga Matias Vecino.

132