Bola Internasional

Miris! Mantan Pemain Binaan Sir Alex Ferguson Kini Menganggur

Selasa, 23 Januari 2018 21:03 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport
Anderson Luis de Abreu Oliveira kala memperkuat Manchester United. Copyright: © Indosport
Anderson Luis de Abreu Oliveira kala memperkuat Manchester United.

Pemain bernama lengkap Anderson Luis de Abreu Oliveira ini sebelumnya digadang-gadang menjadi pemain masa depan Manchester United. Bermain di posisi gelandang tengah dan serang, Anderson didatangkan oleh Man United dari Porto pada 2007 silam. Dilansir dari 90min, kini dirinya alami nasib yang kurang baik dalam kariernya.

Saat itu, Anderson baru membela Porto pada 22 laga pertandingan selama dua musim. Meskipun minim dalam jam bertanding, pihak Setan Merah tidak ragu untuk mendatangkan pemain yang kala itu berusia 19 tahun tersebut karena melihat performa ciamiknya.

© Internet
Anderson Copyright: InternetAnderson saat masih memperkuat Man United.

Tidak tanggung-tanggung, manajemen klub The Red Devils pun menggelontorkan dana sebesar 31 juta euro, harga yang sangat tinggi di tahun tersebut untuk pemain berusia 19 tahun.

Pada tahun pertama Anderson bersama Setan Merah, kariernya terbilang aneh cukup lumayan meski tak sumbangkan satu gol pun. Selama tujuh musim bermain di Old Trafford, dirinya sudah merasakan empat trofi Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions.

Namun pada saat itu dirinya lebih sering menjadi pemain pelapis. Lalu Sir Alex Ferguson memutuskan untuk meminjamkannya ke Fiorentina untuk mengembalikan menit bermain.

Alih-alih memberi pembuktian, kariernya di Fiorentina malah meredup. Anderson kehilangan motivasi bermain. Selama semusim mendekam di Serie A, ia hanya mampu bermain sebanyak tujuh kali tanpa satu gol pon. Setelah kontraknya selesai, Fiorentina membuangnya ke Liga Brasil.

Merumput di negara kampung halaman, malah kariernya makin terpuruk. Anderson bergabung dengan Internacional ditahun 2015 silam dan gagal merengkuh kesuksesan, bahkan timnya itu masuk ke dalam zona degradasi untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

© Parana Online
Anderson saat berseragam Coritiba Copyright: Parana OnlineAnderson saat berseragam Coritiba

Anderson kemudian dilempar lagi ke Coritiba dengan status sebagai pemain pinjaman. Lagi-Lagi, tim yang dibelanya kembali masuk ke zona degradasi saat dibela Anderson. Kabar terbarunya, Internacional tak perpanjang kontraknya, sehingga sejak 18 Januari lalu pemain yang masih berusia 29 tahun itu resmi menganggur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%