Liga Inggris

Alexis Sanchez Dinilai Akan Membuat Kerja Mourinho Kian Berat, Apa Penyebabnya?

Selasa, 23 Januari 2018 19:07 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Joko Sedayu
© Twitter Man United
Alexis Sanchez resmi ke Man United. Copyright: © Twitter Man United
Alexis Sanchez resmi ke Man United.

Kedatangan Alexis Sanchez ke Old Trafford menyita perhatian si pemilik 963 pertandingan bersama Manchester United, Ryan Giggs. Ia berpendapat bahwa hadirnya Sanchez bisa membuat rekan setimnya akan berbenah, karena pemain Chile itu merupakan pemain siap pakai.

Pelatih anyar Timnas Wales ini melihat jika Setan Merah baru saja membeli salah satu bintang Liga Primer Inggris. Situasinya mirip ketika Man United menggaet Robin van Persie pada 2012 silam. 

"Mereka (Man United) mendapatkan superstar siap pakai. Saat pemain top masuk, orang-orang di sekitar meningkatkan level mereka. Akan ada beberapa keputusan sulit bagi Jose Mourinho," katanya seperti dikutip dari Four Four Two.

© INDOSPORT
Ryan Giggs (kanan) saat menjadi asisten pelatih Man United, Louis van Gaal. Copyright: INDOSPORTRyan Giggs (kanan) saat menjadi asisten pelatih Man United, Louis van Gaal.

Eks winger andalan Man United ini merasa jika kehadiran, Sanchez bisa mengangkat mental Setan Merah di ajang Liga Champions. Katanya, MU akan tampak lebih kuat di kompetisi bergengsi di Benua Biru itu. "Itu adalah bonus tambahan," tambahnya.

Kendati demikian, Giggs mengaku kecewa dengan, Henrikh Mkhitaryan selama berada di Old Trafford. Pada awal kedatangannya, Giggs sempat berharap banyak pada kapten Tim Nasional Armenia itu. Menurutnya, ia bakal bisa mengikuti jejak, Juan Sebastian Veron di Man United. Sayang, kedatangan Sanchez membuat Mkhitaryan terbuang ke Arsenal sebagai bagian dari proses kesepakatan.

"Mungkin dia akan berhasil di Arsenal. Saya kurang tahu siapa yang lebih diuntungkan dari pertukaran ini, tapi Sanchez telah mencetak lebih banyak gol dan assist di Liga Primer dibandingkan (Mkhitaryan)," jelasnya.

© Man United
Jose Mourinho usai laga melawan Burnley. Copyright: Man UnitedJose Mourinho usai laga melawan Burnley.
1.1K