Liga Inggris

Hati-hati Sanchez! 4 Sosok Ini Kena Kutukan Nomor 7 di Man United

Selasa, 23 Januari 2018 11:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Istimewa
Jersey bernomor punggung tujuh Manchester United. Copyright: © Istimewa
Jersey bernomor punggung tujuh Manchester United.

Teka-teki mengenai masa depan Alexis Sanchez akhirnya terjawab sudah. Manchester United melalui situs resminya, mengumumkan kedatangan pemain berpaspor Chile tersebut dari Arsenal.

Berbeda dari pemain-pemain lain yang pernah didatangkan oleh Setan Merah sebelumnya, perkenalan Sanchez sebagai pemain baru bisa dibilang cukup unik. Pria yang juga pernah memperkuat Barcelona tersebut diperlihatkan tengah memainkan piano yang melantunkan antem Glory-glory Manchester United.

Untuk mendatangkan Sanchez sendiri, Man United haru merelakan salah satu pemain bintangnya, Henrikh Mkhitaryan yang di saat bersamaan resmi menjadi bagian baru The Gunners.

© Man United
Alexis Sanchez resmi ke Man United. Copyright: Man UnitedAlexis Sanchez resmi ke Man United.

Dalam pengenalannya sebagai pemain baru Man United, Sanchez sendiri langsung diberi nomor punggung keramat oleh pihak klub, yakni nomor punggung 7. Seperti diketahui, nomor punggung 7 di Man United pernah digunakan oleh nama-nama besar di industri sepakbola.

Sebut saja George Best, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo. Selama menjadi bagian dari sejarah klub yang bermarkas di Old Trafford, keempat nama tersebut mampu menjadi sosok gemilang yang banyak mempersembahkan gelar juara bagi Man United.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez resmi ke Man United. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez resmi ke Man United.

Beckham dan Ronaldo sendiri menjadi dua orang yang paling dikenal sebagai pemain bernomor punggung tujuh tersukses di Man United. Saat mengenakan nomor punggung tujuh, keduanya mampu memberi gelar juara Liga Primer Inggris, Piala FA, hingga juara Liga Champions untuk Man United.

Namun, dalam satu dekade terahkir, nomor punggung tujuh milik Man United mulai mengalami pergeseran. Nomor yang sebelumnya dikeramatkan karena selalu mencetak pemain-pemain berkualits, sekarang berubah menjadi kutukan.

Ya, bukannya tampil bersinar ketika mengemban nomor punggung yang memiliki sejarah gemilang, ada juga pemain yang justru tampil buruk. Beberapa di antaranya bahkan tidak bertahan lama di klub.

INDOSPORT pun mencoba merangkum sejumlah pemain Man United yang tampil buruk selama menggunakan nomor punggung tujuh. Berikut pemaparannya: