Liga Indonesia

Ditolak Persib, Okto Maniani Segera Direkrut Perserang

Rabu, 24 Januari 2018 13:36 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© bantenpos.co
Okto Maniani (Berkaus hijau) ketiak berlatih bersama peserta seleksi Perserang, Selasa (23/1/2018). Copyright: © bantenpos.co
Okto Maniani (Berkaus hijau) ketiak berlatih bersama peserta seleksi Perserang, Selasa (23/1/2018).

Setelah batal bergabung dengan Persib Bandung, Oktavianus Maniani terlihat melakukan latihan bersama skuat Perserang Serang, Selasa (23/01/18). Keberadaan pemain asal Papua ini menjadi indikasi bahwa dia akan segera bergabung dengan klub Ibu Kota Provinsi Banten ini.

Dalam latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Zainal Abidin di Stadion Heroik Kopassus, Kota Serang, Okto termasuk pemain yang dipantau. Dalam latihan tersebut rupanya sang pelatih sudah kepincut dengan penampilan eks penggawa Timnas Indonesia itu.

© alchetron.com
Oktovianus Maniani saat berseragam Timnas Indonesia. Copyright: alchetron.comOktovianus Maniani saat berseragam Timnas Indonesia.

“Sudah fix, kami sudah memberi uang muka, Okto akan bergabung mulai 1 Februari. Sekarang Okto akan pulang ke Papua dulu untuk menyelesaikan urusan pribadinya,” kata pengurus Perserang, Babay Karnawi, dikutip dari Bantenpos.

Menurut pria yang akrab disapa Jibay itu, pelatih yakin jika kemampuan Okto akan membantu Perserang meraih prestasi di Liga 2 musim 2018 ini. Secara teknis, kemampuan Okto memang sangat dibutuhkan oleh Perserang.

Di sisi lain, meski sudah setengah jalan untuk menjadi bagian dari Perserang, Okto menyerahkan sepenuhnya semua putusan kepada pelatih dan manejemen tim. Dia pun memastikan jika kepindahannya ke Perserang tak akan membawa masalah terkait status sebelumnya yang sempat bergabung dengan Madura United.

Okto sendiri tak terlalu asing dengan Perserang. Karena musim lalu Matias Kristian Maniani yang tak lain adalah kerabatnya sendiri pernah bergabung dengan klub ini.

“Saya butuh kepastian (kontrak) saja. Tahun lalu adik saya bermain di Perserang. Kalau Perserang yang mau saya siap,” tegas Okto.

407