Liga Spanyol

Setelah 8 Musim, Gelandang Bertahan Barcelona Resmi Tinggalkan Camp Nou

Rabu, 24 Januari 2018 08:56 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Javier Mascherano pada laga saat melawan Paris Saint-Germain. Copyright: © getty images
Javier Mascherano pada laga saat melawan Paris Saint-Germain.

Bek sekaligus gelandang bertahan Barcelona, Javier Mascherano, secara tiba-tiba memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim dingin ini.

Hal tersebut diketahui dari maraknya pemberitaan media-media Spanyol yang mengklaim kalau pemain asal Argentina itu akan segera merapat ke Liga Super China bersama klub Hebei China Fortune pada pekan ini dengan mahar 10 juta euro (Rp163 miliar).

Keputusan pemain berusia 33 tahun itu untuk meninggalkan Blaugrana bukan tanpa alasan. Setelah hampir tujuh setengah musim bermain bersama Lionel Messi cs, dirinya mulai jarang diturunkan di era Ernesto Valverde.

© Vladimir Rys Photography/Getty Images
Pique, Messi, dan Mascherano merayakan keberhasilan Barcelona tumbangkan PSG dengan skor telak 6-1. Copyright: Vladimir Rys Photography/Getty ImagesPique, Messi, dan Mascherano merayakan keberhasilan Barcelona tumbangkan PSG dengan skor telak 6-1.

Ia kalah bersaing dengan Gerard Pique dan Samuel Umtiti. Apalagi Barca juga baru saja kedatangan bek muda potensial dari Palmeiras, Yerry Mina yang semakin membatasi menit bermainnya.

Sebagai penghormatan, Barcelona pun rencananya akan menggelar sebuah acara perpisahan pada Rabu (24/01/18) waktu setempat.

"Javier Mascherano akan meninggalkan FC Barcelona setelah tujuh setengah musim," demikian pernyataan yang disampaikan pihak Barcelona melalui laman resmi klub.

 

#ThankYouMasche Barça to hold a farewell ceremony for @mascherano14 this Wednesday #GraciasMasche Despedida institucional de Javier Mascherano este miércoles #GràciesMasche Comiat institucional de Javier Mascherano aquest dimecres ——— #fcbarcelona #barça #mascherano #igersfcb #football #futbol #photos

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona) on

"Pemain Argentina ini akan menerima acara perpisahan dari klub pada Rabu pukul 11.00 di Auditori 1899, dan acara itu akan disiarkan di situs klub."

Mascherano bergabung dari Liverpool ke Barcelona pada 2010 dan sudah mencatatkan 334 penampilan, memenangkan 18 gelar. Performa gemilangnya ikut tercantum dalam empat gelar La Liga Spanyol dan sepasang trofi Liga Champions.

263