Bola Internasional

Gagal ke Liga Champions Asia, Johor Darul Ta’zim Bertemu Persija di Piala AFC 2018

Rabu, 24 Januari 2018 08:47 WIB
Editor: Isman Fadil
© AFC Championship League
Pemain Johor Darul Ta'zim (kanan) mengontrol bola dari pemain Muangthong United Copyright: © AFC Championship League
Pemain Johor Darul Ta'zim (kanan) mengontrol bola dari pemain Muangthong United

Klub juara Liga Super Malaysia 2017, Johor Darul Ta'zim (JDT) harus mengubur impiannya berkiprah di fase grup Liga Champions Asia. JDT disingkirkan klub asal Thailand, Muangthong United.

Bertanding di markas Muangthong United, Supachalasai Stadium, Selasa (23/01/18), JDT dihantam runner-up Liga Thailand tersebut dengan skor telak 5-2.

Gol Muangthong dicetak oleh Sarach Yooyen di menit ke-7, Tritan Do menit 21, brace dari Heberty pada menit 29 dan 63 serta Theerathon Bunmathan pada menit ke-56. Sementara dua gol hiburan JDT dicetak oleh Jorge Pereyra Diaz menjelang berakhirnya pertandingan.

Kemenangan atas JDT membuat Muangthong United akan bertemu dengan klub tangguh asal Jepang, Kashiwa Reysol di fase ketiga play-off Liga Champions Asia.

Sementara itu kekalahan ini membuat JDT harus puas berlaga di Piala AFC 2018. Klub yang dilatih Ulisses Morais itu akan tergabung dalam Grup H Piala AFC 2018 bersama Persija Jakarta (Indonesia), Tampines Rovers (Singapura), dan Song Lam Nghe An (Vietnam) .

699