Liga Indonesia

Pelatih PSM Prihatin Banyak Pemain Cedera Gara-gara Piala Presiden

Rabu, 24 Januari 2018 17:14 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Munafri Arifuddin (kanan) dan Robert Rene Alberts tengah tengah berbincang. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Munafri Arifuddin (kanan) dan Robert Rene Alberts tengah tengah berbincang.

PSM Makassar nampaknya sangat hati-hati untuk memaksa performa pemainnya untuk cepat naik di gelaran pra-musim sebelum Liga 1 musim 2018 mendatang.

Hal tersebut terbukti ketika mereka mempersiapkan tim untuk gelaran pra-musin Piala Presiden 2018. Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengkritik gelaran Piala Presiden yang seharusnya menjadi turnamen pra-musim biasa namun dianggap seperti liga lain yang hadir di Indonesia.

Dirinya pun prihatin akan pemain-pemain dari klub lain yang terlalu dipaksa serius bermain di gelaran Piala Presiden 2018 sehingga akhirnya mengalami cedera. Menurutnya, kondisi cedera pemain di pra-musim sangat akan berpengaruh terhadap tim yang akan menjalani kompetisi sesungguhnya di liga nanti.

“Lihat beberapa pemain di klub lain sudah mengalami cedera gara-gara Piala Presiden,” ungkap Robert pada Rabu (24/01/18).

Meski begitu, Robert bukan berarti menganggap bahwa gelaran Piala Presiden seluruhnya adalah hal yang negatif. Ia juga menganggap ada positifnya terkait menguji mental pemainnya.

© Basri/INDOSPORT
Robert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar. Copyright: Basri/INDOSPORTRobert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar.

Untuk itu, dirinya pun tetap membawa skuat terbaiknya untuk menghadapi laga terakhir di penyisihan grup A Piala Presiden 2018 menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada Jum'at (26/01/18).

“Kami tetap membawa dua pemain asing kami ke Piala Presiden yakni Brice Djite dan Steven Paulle. Dan 8 pemain baru kami akan diikut sertakan untuk mengetas tekanan yang ada kadang Persib Bandung,” jelas Robert.

213