Liga Indonesia

Didanai Botol Bekas, Ini Data dan Fakta Calon Kandang Alternatif PSMS Medan

Kamis, 25 Januari 2018 13:39 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

PSMS Medan menjadi salah satu peserta Liga 1 2018. Sebagai salah satu peserta Liga 1, PSMS dituntut untuk memenuhi beberapa persyaratan seperti membentuk tim U-19 dan memiliki stadion kandang yang lolos verifikasi PT LIB. Dan untuk memenuhi itu, Stadion Teladan tengah dalam proses renovasi. 

Stadion Teladan akan diverifikasi oleh PT LIB untuk melihat kelayakan stadion tersebut menggelar laga kandang PSMS di Liga 1. Saat ini Pemkot Medan sedang melakukan perbaikan terhadap sejumlah titik di stadion yang dibangun tahun 1953 tersebut, seperti rumput lapangan, tempat duduk penonton, ruang ganti pemain, ruang wasit, serta toilet. 

"Jumat ini tim dari LIB akan datang untuk melakukan verifikasi terhadap Stadion Teladan. Mereka datang untuk menilai apakah Stadion Teladan layak digunakan atau tidak untuk menggelar kompetisi. Ini baru verifikasi awal, masih ada verifikasi lanjutan nantinya," kata Sekretaris Umum PSMS Julius Raja. 

Jika kemungkinan ternyata Stadion Teladan tidak lolos verifikasi, pihaknya sudah menyiapkan Stadion Baharuddin Siregar Lubukpakam yang letaknya sekitar 30 km dar Kota Medan sebagai home base

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Renovasi Stadion Teladan Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTRenovasi Stadion Teladan

"Iya cadangan Stadion Baharuddin kalau Teladan tidak lolos verifikasi," tambahnya. 

Stadion Baharuddin Siregar sendiri merupakan kandang PSDS Deli Serdang. Dan saat ini PSDS Deli Serdang sedang berkutat di Liga 3 karena gagal di babak play-off musim lalu. 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum beberapa data dan fakta Stadion Baharuddin Siregar. 

487