Bola Internasional

Giggs Ajak Scholes Jadi Staf Pelatih Timnas Wales

Kamis, 25 Januari 2018 22:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Ryan Giggs saat menjadi pelatih interim di Man United. Copyright: © Getty Images
Ryan Giggs saat menjadi pelatih interim di Man United.

Ryan Giggs telah berencana mengajak mantan rekan setimnya di Manchester United, Paul Scholes untuk bergabung dalam staf kepelatihan di Timnas Wales. Seperti yang diketahui, Giggs baru saja terpilih sebagai suksesor Chris Coleman untuk menukangi Timnas Wales.

Coleman tidak lagi menukangi tim berjuluk The Dragons tersebut setelah gagal mendapatkan satu tempat di penyisihan grup Piala Dunia 2018 mendatang. Asosiasi Sepakbola Wales pun langsung memberikan kesempatan kepada Giggs untuk memperbaiki Timnas Wales.

Giggs sendiri telah diberikan kebebasan dalam memilih oran-orang yang akan mengisi staf kepelatihan di kubu The Dragons. Oleh karena itu Giggs langsung mencoba menawarkan satu tempat kepada Scholes di belakang Timnas Wales.

© Retro United
Paul Scholes, legenda Man United. Copyright: Retro UnitedPaul Scholes, legenda Man United.

Menurut laporan yang beredar, Giggs sangat ingin melibatkan beberapa mantan rekan setimnya untuk membantu pekerjaannya di Timnas Wales. Namun, pelatih 44 tahun tersebut belum memutuskan siapa saja yang dia inginkan bergabung dengan timnya.

“Saya berbicara dengan Scholesy sepanjang waktu. Saya melihatnya hari Sabtu di Salford City, tapi belum ada nama yang konkret,” ujarnya kepada Sky Sport.

“Saya berbicara dengan banyak orang dan saya tidak ingin menyebutkan mereka. Aku jelas tahu Scholesy dengan sangat baik. Kita lihat saja apa yang terjadi,” lanjutnya.

© INTERNET
Paul Scholes dan Ryan Giggs selebrasi (20/11/04) Copyright: INTERNETPaul Scholes dan Ryan Giggs selebrasi (20/11/04)

Giggs menjelaskan bahwa Timnas Wales sangat membutuhkan seseorang yang memiliki banyak pengalaman di dunia sepakbola. Menurut Giggs, hal itu bisa membantu perkembangan sepakbola di negeranya.

“Keseimbangan mendapatkan pengalaman, gagasan segar - seseorang yang bisa memperbaiki tim Welsh. Ini adalah pekerjaan pertamaku (dalam manajemen), jadi jika Anda memiliki seseorang dengan pengalaman, itu adalah bonus.

“Kami sampai di sana (dengan tim pelatih) Tidak ada yang konkret saat ini. Hanya Tony Roberts sebagai pelatih kiper yang akan melanjutkan, seseorang yang saya kenal baik saat saya berkarier di Wales.

857