Bursa Transfer

Jika Dzeko Pergi, Roma Inginkan Pemain Barcelona Ini

Kamis, 25 Januari 2018 16:22 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© @OfficialRoma_ID
Edin Dzeko. Copyright: © @OfficialRoma_ID
Edin Dzeko.

AS Roma dikabarkan ikut bersaing bersama klub Liga Italia lainnya dalam mendatangkan pemain sayap Barcelona, Gerard Deulofeu. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Roma telah menjadikan Deulofeu sebagai target transfernya pada Januari ini.

Mantan pemain Everton dan AC Milan tersebut diprediksi tidak akan mendapatkan tempat utama di skuat Barcelona setelah kedatangan Philippe Coutinho pada awal tahun ini. Dirinya juga kalah bersaing dengan Ousmane Dembele yang telah pulih dari cederanya. 

Melihat situasi itu pun tim berjuluk I Giallorosso tersebut bergerak cepat untuk membawa sang pemain pergi dari Camp Nou dalam waktu dekat ini. Sebab, Roma masih membutuhkan pemain yang bisa membantu lini serang mereka di sisi kompetisi musim ini.

Deulofeu sendiri sudah tak asing lagi dengan karakter sepakbola Italia. Pasalnya, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut telah menghabiskan satu musim bersama AC Milan dengan status pinjaman pada kompetisi lalu.

© zimbio.com
gerard deulofeu Copyright: zimbio.comGerard Deulofeu.

Hal itu yang membuat beberapa tim Italia menginginkan tanda tangan dirinya. Dalam laporan yang diberitakan La Gazzetta dello Sport, AC Milan dan Napoli telah berambisi merekrut sang pemain pada jendela transfer musim dingin ini.

Barcelona sendiri dilaporkan telah mematok harga senilai 20 juta euro atau setara dengan Rp329 miliar kepada pemainnya tersebut. Harga tersebut pun tidak menjadi masalah bagi Roma jika mereka berhasil menjual Edin Dzeko ke Chelsea pada pekan ini.

© talksport.com
Gerard Deulofeu ketika di AC Milan Copyright: talksport.comGerard Deulofeu ketika di AC Milan.

Seperti yang diketahui, mantan penyerang Manchester City tersebut telah dikaitkan dengan salah satu raksasa Inggris tersebut. Dikabarkan, Chelsea telah menyiapkan dana sebesar 50 juta pound atau sekitar Rp941 miliar.

304