Liga Indonesia

PSM Makassar Siapkan Uji Coba Lawan Klub Liga 1 dan Liga 2

Kamis, 25 Januari 2018 05:35 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOPSORT
Sriwijaya FC vs PSM Makassar Copyright: © Arif Rahman/INDOPSORT
Sriwijaya FC vs PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts tengah merancang agenda tim selama satu bulan ke depan sebelum bergulirnya Liga 1 musim 2018 yang kemungkinan akan kick off pada awal Maret 2018 mendatang.

Robert sendiri akan kembali membawa timnya untuk Training Camp (TC) di Bali sebelum bergulirnya liga. Jika di TC sebelumnya mereka sama sekali tak melakukan uji coba, kali ini, PSM menantang tim dari Liga 1 dan Liga 2 untuk beruji coba dengan mereka.

“Kami akan melakukan uji coba di sana (Bali) sebanyak dua kali yakni 10 dan 14 Februari 2018, dan tim yang akan bertanding kami mau Liga satu dan tim liga dua," kata Robert pada Rabu (24/01/18).

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dan pelatih Home United, Aidil Sharin. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTPelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dan pelatih Home United, Aidil Sharin.

Robert menerangkan, uji coba tersebut dilakukan tak lain untuk mengukur seberapa siap timnya untuk mengarungi Liga 1 musim 2018 yang diprediksi akan lebih berat dari musim sebelumnya. Dirinya pun kini fokus untuk menggenjot fisik dan taktikal tim di lapangan untuk meraih sukses yang di musim lalu gagal tercapai.

“Informasi terakhir Liga 1 akan berjalan pada 3 Maret mendatang, jadi para pemain akan mendapatkan latihan lanjutan mengenai kebugaran tim dan fisik pemain sebelum melakukan pertandingan persahabatan," pungkas Robert.

137