Liga Spanyol

Madrid Tersingkir dari Copa del Rey, Sergio Ramos Bela Zidane

Kamis, 25 Januari 2018 11:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid.

Sergio Ramos berkata dirinya tidak mendukung soal wacana pergantian pelatih di tubuh Real Madrid. Sang Kapten Real Madrid tersebut membela Zinedine Zidane setelah kekalahan Los Blancos di ajang Copa del Rey. 

Perjalanan Real Madrid musim ini kembali menemui jalan terjal. Secara mengejutkan, El Real tersingkir dari ajang Copa del Rey oleh klub gurem, Leganes. Ramos dan kawan-kawan ditumbangkan Leganes 1-2 di kandang sehingga kalah produktivitas gol tandang. 

Hasil ini semakin memojokan nasib sang pelatih, Zinedine Zidane. Sebelumnya, pelatih asal Prancis ini sudah dirumorkan akan ditendang usai Madrid tertinggal 19 poin di La Liga dengan pemuncak klasemen, Barcelona. 

"Saya bukan pendukung perubahan besar (pergantian pelatih)." kata Ramos pasca pertandingan seperti dikutip dari Soccerway. 

"Kami adalah yang pertama berada di belakang (membela) Zidane." 

Menurut Ramos, kekalahan di Copa del Rey merupakan sebuah kegagalan. Namun, ia berharap agar tim tetap bersatu bukan malah membuang sisah musim begitu saja. 

"Anda mesti belajar dari momen-momen buruk. Kami semua bertanggung jawab dan kami berharap hal ini dapat berguna ke depan. Kami masih punya (peluang) Liga Champions." kata Ramos. 

633