Bursa Transfer

Gagal Datangkan Dzeko, Chelsea Bidik Penyerang Arsenal

Jumat, 26 Januari 2018 22:48 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Olivier Giroud menerima Puskas Award 2017. Copyright: © INDOSPORT
Olivier Giroud menerima Puskas Award 2017.

Nama Olivier Giroud disebut-sebut sebagai perburuan terbaru Chelsea pada bursa transfer Januari 2017/18. The Blues pada bursa transfer kali ini memang lebih mengarahkan perburuan mereka kepada pemain yang berposisi  sebagai penyerang.

Hal itu tidak terlepas dari menurunnya jumlah gol dan daya gedor striker utama mereka Alvaro Morata. Sedangkan penyerang cadangan, Michy Batshuayi juga belum menunjukkan performa yang bagus.

Sebelumnya, Chelsea digadang-gadang akan memboyong bomber AS Roma, Edin Dzeko. Namun hingga saat ini, kesepakatan antara Chelsea dan Dzeko belum menemui titik terang. 

Chelsea hanya menawarkan kontrak dengan durasi hingga Juni 2019 kepada Dzeko, sedangkan sang pemain ingin kontrak dengan durasi hingga Juni 2020. Keinginan yang tidak bertemu tersebut membuat proses diskusi tersendat.

© AFP/Getty Images
Aksi selebrasi Edin Dzeko usai membobol gawang Gianluigi Donnarumma. Copyright: AFP/Getty ImagesEdin Dzeko juga masuk buruan Chelsea.

Menurut Mirror,  pelatih Chelsea, Antonio Conte merasa Giroud adalah penyerang yang tepat dan dibutuhkan untuk Chelsea apabila perburuan mereka terhadap  Edin Dzeko mengalami jalan buntu. 

Namun, Chelsea tampaknya bakal menemui kesulitan dalam mendapatkan Giroud. Pasalnya, Arsenal diabarkan bakal meminjamkan striker Timnas Prancis itu ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Olivier Giroud kini memiliki sisa kontrak 18 bulan bersama Arsenal.

© INDOSPORT
Olivier Giroud mencoba merebut bola operan dari Lanzini. Copyright: INDOSPORTOlivier Giroud mencoba merebut bola operan dari Lanzini.

Hingga pekan ke-24, Chelsea masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris  dengan perolehan 50 poin atau tertinggal 15 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Penulis: Fransdian Ricardo Purba

196