Bursa Transfer

Mourinho Angkat Bicara Soal Rumor Kembalinya Ronaldo ke Man United

Jumat, 26 Januari 2018 00:35 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikabarkan sudah mulai tidak kerasan berkarier di La Liga Spanyol. Dilansir dari berbagai sumber, pemain asal Portugal diwartakan tidak kerasan menyusul rentetan hasil buruk yang dituai Real Madrid.

Teranyar, Los Blancos gagal melaju ke semifinal Copa del Rey setelah kalah 1-2 dari Leganes di Santiago Bernabeu, Rabu (24/01/18). El Real kalah dalam urusan produktivitas gol.

Menurut AS, hasil tersebut akan membuat situasi Cristiano Ronaldo di Real Madrid semakin rumit. Apalagi, sejumlah suporter menilai, Ronaldo sudah "setengah hati" bermain di Santiago Bernabeu.

Melihat kondisi tersebut, tidak heran bila Ronaldo dalam waktu dekat bisa saja sungguh-sungguh meninggalkan klub yang telah membuatnya meraih empat gelar Ballon d'Or. Terlebih lagi di usianya yang menginjak 32 tahun, ayah empat anak tersebut masih memiliki staminan mumpuni dan skill individu yang luar biasa.

Andai benar-benar meninggalkan Real Madrid, Ronaldo terus gencar diberitakan akan kembali ke Manchester United. Apalagi, pemain yang identik dengan nomor punggung 7 ini beberapa kali kerap mengutarakan kerinduannya bermain di Inggris.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo saat masih bermain di Man United. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo saat masih bermain di Man United.

Menanggapi rumor Ronaldo tersebut, Jose Mourinho selaku juru taktik Manchester United angkat bicara. Menurut Mou, setiap pelatih di dunia ini pasti ingin mendatangkan peraih lima kali Ballon d'Or tersebut.

"Madrid sedang berapi-api, namun hasilnya tidak bagus. Tapi Madrid adalah klub dimana saya bekerja selama tiga tahun dan saya peduli dengan klub tersebut. Saya sepatutnya tidak menjadi orang yang menambahkan bensin ke dalam api," terang Mourinho dilansir dari laman resmi klub.

© INDOSPORT
Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho dan Cristiano Ronaldo.

Mantan pelatih Chelsea itu mengisyaratkan bahwa Setan Merah tidak akan memboyong Ronaldo. Pelatih berusia 54 tahun ini  paham Real Madrid sedang dalam kondisi darurat. Untuk itu, ia enggan meramaikan isu kepindahan Cristiano Ronaldo.

"Untuk menyiramkan air ke dalam api saya akan katakan Cristiano adalah pemain yang diinginkan semua klub, diinginkan semua pelatih tapi hanya bisa dimiliki satu klub, itu adalah Zidane dan Real Madrid." tandasnya.

2.1K