Liga Inggris

Setelah Dibuang, Mourinho Sebut Mkhitaryan Lebih Cocok di Arsenal

Jumat, 26 Januari 2018 15:37 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© dailymail.co.uk
Henrikh Mkhitaryan di ruang ganti Arsenal. Copyright: © dailymail.co.uk
Henrikh Mkhitaryan di ruang ganti Arsenal.

Pelatih Manchester United Jose Mourinho baru-baru ini mengharapkan yang terbaik untuk karier mantan pemainnya, Henrikh Mkhitaryan. Dirinya yakin bahwa permainan Mkhitaryan akan jauh lebih baik bersama Arsenal dibandingkan di Old Trafford.

Mourinho sendiri telah berbicara dengan Mkhitaryan untuk mendapatkan menit bermain lebih, yang seharusnya ia dapatkan. Oleh karena dirinya rela melepaskan sang pemain ke rivalnya pada pertengahan musim ini.

Pelatih asal Portugal tersebut pun mengaku senang dengan bergabungnya Mkhitaryan ke Arsenal pada Januari ini. Karena menurutnya, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut sangat cocok dengan permainan Arsene Wenger.

“Saya yakin Micki akan menjadi lebih baik dibandingkan dengan kami. Mengapa? Karena dia sekarang sudah punya satu dan setengah tahun bermain di Inggris, dia sudah beradaptasi dan dia juga sudah tahu bagaimana cara Arsenal bermain, seperti apa ide mereka,” ujar Mourinho, dikutip dari Sports Mole.

© The Sun
Wartawan Italia saat memberikan jersey Man United dengan nama Antonio Conte kepada Jose Mourinho. Copyright: The SunWartawan Italia saat memberikan jersey Man United dengan nama Antonio Conte kepada Jose Mourinho.

“Mungkinkah dia tampil lebih baik? Mungkin saja. Tapi, dia sudah melakukan hal-hal yang penting bagi kami dan saya pikir semua pihak saat ini merasa senang,” tutup mantan pelatih Real Madrid.

Sebelumnya, Mourinho sempat menyebutkan bahwa dirinya tidak akan melupakan jasa pemain berkebangsaan Armenia tersebut. Dirinya pun mengklaim bahwa Mkhitaryan akan selalu dikenang.

© Istimewa
Arsene Wenger dan Henrikh Mkhitaryan. Copyright: IstimewaArsene Wenger dan Henrikh Mkhitaryan.

Mengingat Mkhitaryan memiliki peran cukup baik bersama Manchester United pada musim lalu. Dirinya juga membantu Setan Merah kala mendapatkan trofi Liga Europa musim 2016/17 setelah mengalahkan Ajax Amsterdam di partai puncak.

“Saya ingin mengharapkan Henrikh mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan yang saya yakin akan dia dapatkan. Dia adalah pemain yang tidak akan kami lupakan, terutama untuk kontribusinya terhadap kemenangan Liga Europa kami,” kata Mourinho dikutip dari situs resmi klub.

685