Bola Internasional

Seperti Kasus di Surabaya, Pelecehan Seksual Juga Dialami Pesepakbola Ini

Jumat, 26 Januari 2018 15:32 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grid.id
Kasus pelecehan seksual di National Hospital. Copyright: © Grid.id
Kasus pelecehan seksual di National Hospital.

Beberapa hari ini viral video seorang pasien perempuan menangis akibat mengalami pelecehan oleh perawat laki-laki usai menjalani operasi kandungan. Kejadian yang akhirnya diketahui terjadi di National Hospital Surabaya tersebut mendapat perhatian banyak warganet yang simpati.

Banyak warganet yang simpati dan ikut khawatir atas kejadian yang dialami korban berinisial W ini karena bagaimanapun kasus pelecehan seksual bukan merupakan hal yang bisa ditolerir, dan apa yang dialami korban W bisa menimpa siapa saja, kapan saja dan dimana saja.

Di dunia olahraga kasus pelecehan seksual juga kerap terjadi. Yang masih segar dalam ingatan adalah kasus dokter tim olimpiade Amerika Serikat Larry Nassar. tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap lebih dari 140 gadis, kebanyakan di antara mereka adalah tim atlet senam Amerika Serikat yang berhasil meraih medali emas. 
 

© Internet
Dokter Larry Nassar, pelaku pelecehan seksual terhadap 140an perempuan Copyright: InternetDokter Larry Nassar, pelaku pelecehan seksual terhadap 140an perempuan

Sepakbola juga menjadi salah satu olahraga yang tak lepas dari kasus pelecehan seksual.  Berikut INDOSPORT merangkum beberapa kejadian pelecehan seksual yang dilakukan ataupun dialami beberapa pemain sepakbola dunia.