Bola Internasional

Meski Sudah Minta Maaf, Ribuan Netizen Indonesia Tetap Serang Komentator Thailand

Jumat, 26 Januari 2018 13:18 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Buaksib.com
Tiga komentator lokal Thailand saat pertandingan Chiangrai United melawan Bali United. Copyright: © Buaksib.com
Tiga komentator lokal Thailand saat pertandingan Chiangrai United melawan Bali United.

Bermaksud untuk menghibur dan tampil beda saat memandu sebuah pertandingan, tiga komentator asal Thailand ini justru harus menerima kenyataan pahit, lantaran dirinya mendapat banyak hujatan.

Kejadian tersebut didapatnya saat mereka membawakan siaran pertandingan, antara Chiangrai United melawan Bali United dalam play-off Liga Champions Asia pada hari Selasa (23/01/18).

Selama berjalannya siaran langsung di Spring News TV, salah satu komentator yang bernama Auttapon Kaithong kedapatan mengeluarkan kata-kata kasar yang tidak pantas.

Dirinya mengeluarkan beberapa kalimat negatif seperti "omong kosong", "penipu dari Indonesia", dan "aku tidak suka dengan celana mereka yang bermotif sarung".

Atas perilaku negatifnya itu, Auttapon meminta maaf melalui akun Instagram pribadinya kepada publik Indonesia dan Thailand akibat perbuatannya itu.

Namun, permintaan maaf tersebut tak membuat masyarakat Indonesia puas. Mereka tetap marah, dan melampiaskannya dengan membanjiri kolom komentar postingan permintaan maaf tersebut.

© Istimewa
Netizen Indonesia serang komentator Thailand. Copyright: IstimewaNetizen Indonesia serang komentator Thailand.

Adapun pertandingan antara kedua kubu tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Chiangrai United. Dengan hasil ini, perwakilan dari Indonesia harus gugur sementara Chiangrai akan menjalani babak play-off Liga Champions Asia tahap terakhir menghadapi klub dari China, Shanghai SIPG.

212