Liga Indonesia

Didominasi Penggawa Bali United dan Persib, Deretan 5 Pemain Indonesia Termahal Saat Ini

Kamis, 25 Januari 2018 20:54 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Rudi Merta/INDOSPORT
Ilija Spasojevic saat terjun membela Bali United di Kualifikasi Liga Champions 2018. Copyright: © Rudi Merta/INDOSPORT
Ilija Spasojevic saat terjun membela Bali United di Kualifikasi Liga Champions 2018.

Situs asing TransferMarkt merilis deretan pemain-pemain Indonesia dengan nilai jual tertinggi. Dalam list Most Valuable Player, Transfermarkt mengurutkan siapa-siapa saja pesepakbola Indonesia yang dibanderol dengan harga tinggi.

Andik Vermansah yang sebelumnya sempat menjadi sorotan usai gagal bergabung ke Persebaya karena alasan yang disinyali masalah harga nyatanya tak menempati peringkat pertama. Andik hanya menduduki peringkat 46 pemain termahal Indonesia dengan nilai jual 125 ribu euro atau setara Rp2 miliar.

Di deretan 10 besar, dua pemain muda Persib Bandung, yakni Febri Hariyadi dan Billy Keraf justru masuk dalam deretan. Prestasi yang mereka raih di klub dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia membuat kedua wonderkid Maung Bandung itu memiliki nilai jual yang melesat.

© Arif Rahman/INDOPSORT
PSMS Medan vs Persib Bandung Copyright: Arif Rahman/INDOPSORTPSMS Medan vs Persib Bandung

Meski ada nama pemain muda, deretan pesepakbola senior juga masih menghuni deretan pesepakbola dengan nilai jual tertinggi. Hal tersebut membuktikan jika para pemain veteran pun masih dihargai mahal mengingat penampilan mereka yang masih luar biasa di atas lapangan.

Siapa saja lima pesepakbola Indonesia dengan harga termahal saat ini?Berikut INDOSPORT menyajikan rangkumannya.